Geger Temuan Mayat Mengapung di Muara Sungai Serayu Wlahar Adipala

Geger Temuan Mayat Mengapung di Muara Sungai Serayu Wlahar Adipala

Bagikan:
Mayat laki-laki di Muara Sungai Serayu Desa Wlahar sedang di evakuasi (dok istimewa)

Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga hanyut dan terdampar di Muara Sungai Serayu di Desa Wlahar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (21/6/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.


Adipala, serayunews.com

Babinsa Koramil Adipala Sertu Kuswanto mengatakan, ciri-ciri korban, tinggi badan 167 cm, rambut lurus, umur kurang lebih 40 tahun. Serta memakai kaos warna biru dan celana warna hitam. Saat diketemukan kulit muka korban sudah mulai terkelupas dan telapak kaki keriput, ditemukan disaku celana terdapat satu buah ponsel merk Oppo.

“Korban pertama kali diketemukan

Sarif (24) dan Sugiarto (55) warga RT 04/02 Desa Wlahar, yang kesehariannya bekerja sebagai penambang pasir. Keduanya mendapati korban dalam posisi terlentang di pinggir muara Sungai Serayu sudah menjadi mayat,” katanya kepada serayunews.com, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, penemuan mayat tersebut selanjutnya dilaporkannya ke Koramil, Polsek dan Kecamatan Adipala. Kemudian pihaknya   mendatangi lokasi kejadian penemuan mayat tersebut bersama anggota Kepolisian dan selanjutnya berkoordinasi dengan Bazarnas dan BPBD Cilacap, untuk dilakukan evakuasi serta dibawa ke Puskesmas 1 Adipala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini, mayat sudah kita evakuasi ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita bersama unsur Forkopincam juga berupaya untuk mengetahui identitas korban maupun pihak keluarga yang bisa dihubungi, dengan cara menelpon nomer yang tersimpan di ponsel milik korban yang berada di sakunya,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap, kata dia, mayat ini segera diketahui identitasnya agar selanjutnya bisa kita serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman yang layak.

Baca juga Antusias Warga Purbalingga Tinggi Mengikuti Vaksinasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75


© 2016 Serayu News