Selasa, 24 Mei 2022

Gempar! Kebakaran Gudang di Cilacap Hanguskan Mobil Sedan

Petugas Damkar Cilacap saat melakukan pemadaman gudang dan mobil yang terbakar (UPT Damkar Cilacap)

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Cilacap, Selasa (29/3/2022) siang. Akibatnya, sebuah mobil yang terparkir di area gudang hangus terbakar. Kebakaran tersebut sempat membuat panik karyawan.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, kronologi kejadian pertama diketahui oleh karyawan pemilik gudang yang melihat mobil bagian depan menyala pada Selasa (29/3) sekira pukul 11.15 WIB. Karena panik, karyawan tersebut meminta bantuan kepada teman-temannya.

Baca juga  Setelah Bos Edi, Kini Giliran Aris Wahyudi Deklarasi Bakal Calon Bupati Cilacap

“Karena tidak adanya Apar (alat pemadam kebakaran), salah satu karyawan berinisiatif meminjam apar Indomaret yang berada di depan jalan. Api menyala begitu cepat, sehingga merambat ke jendela dan blower AC. Karena Apar hanya satu sehingga api tak tidak bisa dipadamkan,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Setelah api tidak bisa dipadamkan, kemudian saksi melapor kejadian kebakaran ke Damkar Cilacap. Setelah mendapat informasi tersebut, enam personel Damkar menuju lokasi dan lakukan pemadan, kemudian dilakukan pendinginan dan pendataan.

“Damkar Cilacap berhasil memadamkan api dengan tiga buah Apar, lalu dilanjutkan dengan pendinginan menggunakan air menghabiskan kurang lebih 2000 liter,” ujarnya.

Baca juga  Kejadian Puluhan Kapal Terbakar di Cilacap, Polisi Periksa 13 Saksi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, ada kerugian material berupa Mobil Sedan Daihatsu Carage, kusen, kaca jendela, dan blower AC, dengan total kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta.

Hingga berita ini diturunkan, sebab kebakaran masih dalam identifikasi dan pendataan petugas.

Berita Terkait

Berita Terkini