Jumat, 9 Desember 2022

Genjot PAD Natal dan Tahun Baru, BLUD UPT Pariwisata Baturraden Gandeng Empat Hotel Berbintang

Menara Teratai Purwokerto. (Dok Humas Pemkab Banyumas)

Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Wisata di Kabupaten Banyumas, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Pariwisata Baturraden meluncurkan berbagai macam program promosi. Satu di antaranya menggandeng empat hotel berbintang di Purwokerto, sebagai partner promosi objek wisata terutama menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023.


Purwokerto, serayunews.com

Direktur Utama BLUD UPT Pariwisata Baturraden, Yanuar Pratama menjelaskan, kerjasamanya yakni menyediakan video dengan durasi beberapa menit. Setiap televisi yang ada di kamar hotel memutar video tersebut.

“Jadi ngeloop (berulang-ulang, red) tayangan di setiap tv. Nantinya, wisatawan yang menginap di hotel akan lebih mengenal objek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas,” ujar dia, Selasa (22/11/2022).

Yanuar menambahkan, dalam video tersebut memiliki kemasan yang muda dan segar. Isinya, tentang perjalanan seorang wisatawan dari masing-masing hotel ke empat destinasi wisata yang dikelola oleh BLUD. Destinasi itu meliputi Lokawisata Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang, Menara Teratai, serta Madhang Maning Park.

“Harapannya, promosi ini akan menambah angka pengunjung objek wisata yang pengelolaannya oleh BLUD,” kata dia.

Selain mempromosikan lewat hotel berbintang, BLUD juga aktif menggelar promosi bersama sejumlah element untuk kawasan wisata. Misalnya, paguyuban pedangang dan UMKM, biro wisata, hingga lembaga-lembaga pendidikan.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan membuka destinasi wisata baru, yakni Taman Botani dan Kawasan Indraprana di Baturraden,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini