Minggu, 19 September 2021

Golkar Cilacap Meradang Usai Dituding Mempolitisasi Vaksin

Potret vaksinasi yang difasilitasi Partai Golkar. (dok istimewa)

DPD Partai Golkar Cilacap mendukung inisiasi Bupati Cilacap ikut mendorong percepatan vaksinasi di Daerah Pemilihan (Dapil), dengan melibatkan gabungan Partai Politik melalui Fraksi di DPRD Cilacap. Namun Golkar Cilacap sayangkan adanya tudingan politisasi vaksin, yang dilontarkan oleh salah satu tokoh politik ternama di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir melalui Wakil Ketua DPD Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ekanto Wahyuning Santoso menyampaikan, apresiasi terhadap Bupati Cilacap yang memiliki rencana vaksinasi yang digelar di masing-masing Dapil melalui Fraksi di DPRD Cilacap.

Menurutnya, serbuan vaksiansi di Dapil ini bisa membantu realisasi target 1,5 juta sasaran vaksin masyarakat Cilacap, melalui peran Partai Politik secara bersama atau gabungan. Namun pihaknya menyayangkan tudingan dari salah satu tokoh pilitik yang menilai serbuan vaksinasi dipolitisasi.

“Selain itu saya juga menyayangkan pernyataan seorang tokoh politik sangat menakuti diduga adanya politisasi vaksinasi sudah berjalan selama ini. Berkaitan dengan itu, Partai Golkar Cilacap merasa bahwa kegiatan serbuan vaksinisasi Partai Golkar Cilacap betul-betul murni untuk kepentingan masyarakat, tidak ada politisasi atau dipolitisir oleh pihak manapun,” ujar Ekanto dalam keterangannya, Jumat (30/07/2021).

Ekanto menambahkan, bahwa apa yang dituduhkan atau dijadikan rumor Partai Golkar melakukan manuver politik melalui vaksinasi adalah tuduhan yang dinilai menyakitkan dan hanya berpikir buruk apa yang telah dialakukan partainya.

Padahal menurutnya, apa yang dilakukan Partai adalah dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di Cilacap dan untuk penanganan Covid-19. Sebelumnya, Golkar Cilacap juga telah menggelar beberapa kali serbuan vaksinasi menyasar masyarakat umum di Cilacap.

“Harapan kami tidak perlu adanya tuduhan seperti itu, mari kita bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat, dan kedepan untuk penanganan Covid di Cilacap, bisa teratasi dengan cepat. Sekali lagi terimakasih kepada Bupati Cilacap, yang menginisiasi untuk diadakan vaksinasi secara massal gabungan Partai Politik di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini