Gotong-Royong Raih Kemenangan Spektakuler, DPC PDI Perjuangan Banyumas: Mindset Komandan Te Harus Diubah!

Gotong-Royong Raih Kemenangan Spektakuler, DPC PDI Perjuangan Banyumas: Mindset Komandan Te Harus Diubah!

Bagikan:
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto. (Hermiana E.Effendi/Serayunews)

Setelah keliling enam daerah pemilihan (dapil) untuk melakukan koordinasi, DPC PDI Perjuangan Banyumas kian memantapkan langkah meraih kemenangan spektakuler. Salah satu langkahnya adalah mengubah mindset para Komandan Te. Komandan Te tak lagi hanya memperjuangkan perolehan suara individu, tetapi harus bergotong-rotong mendulang suara lebih.


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi pada semua dapil dan banyak hal yang perlu pembenahan. Komandan Te petahana, dalam pemilu mendatang menjadi tulang punggung bagi non petahanan. Sehingga mindset meraih kemenangan harus berubah, tidak lagi egosentrik.

“Perolehan suara pada tiap dapil bergantung pada seberapa besar semangat tempur para Komandan Te di wilayah tersebut. Selain itu bagaimana membangun kerjasama dan koordinasi dengan PAC, ranting serta anak ranting. DPC sudah memetakan wilayah tempur serta berbagai hal lain yang dibutuhkan untuk menunjang perjuangan para Komandan Te. Tinggal implementasi di lapangan seperti apa,” jelasnya, Sabtu (26/11/2022).

Setelah koordinasi Komandan Te per dapil dengan PAC dan ranting, langkah selanjutnya semua Komandan Te menggelar pertemuan dengan ranting dan anak ranting di wilayah tempur masing-masing. Pertemuan tersebut juga harus mengundang perwakilan dari DPC untuk lebih mengobarkan semangat pengurus.

DPC PDI Perjuanagan Banyumas saat ini juga tengah menunggu hasil survey tiap dapil, terkait potensi perolehan suara. Selain itu juga survey tentang sosok Komandan Te di wilayah tersebut. Hasil survey nantinya akan jadi evaluasi untuk langkah berikutnya.

Target kemenangan spektakuler oelh DPC adalah perolehan kursi minimal 50 persen plus 1 di DPRD Banyumas. Target tersebut sangat realistis, ditambah lagi dengan penerapan system Komandan Te yang pembagian wilayah tempur sudah terukur dan terarah. Maka PDI Perjuangan yakin mampu meraih kemenangan spektakuler di Banyumas. DPC juga secara rutin melakukan evaluasi terhadap para Komandan Te dan jika ada Komandan Te yang melanggar wilayah atau menggelar kegiatan bukan di wilayah tempur yang sudah ditentukan, akan kena sanksi. Sanksi tersebut mulai dari teguran hingga yang paling berat sampai dengan dicopot sebagai Komandan Te.

“Komandan Te tidak boleh lagi berharap sisa suara sehingga tidak lagi bertempur maksimal. Semua harus melakukan kerja terbaik, gotong-royong untuk meraih kemenangan spektakuler,” tegasnya.


© 2016 Serayu News