Sabtu, 3 Desember 2022

Gubernur Ganjar: Kinerja Pj Bupati Cilacap Dievaluasi Setiap Tiga Bulan

Gubernur Ganjar Pranowo saat melantik Penjabat Bupati Cilacap, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Sabtu (19/11/2022) kemarin. (Irfan/Serayunews)

Selepas Tatto Suwarto Pamuji purnatugas, jabatan Pj Bupati Cilacap diemban oleh Yunita Dyah Suminar. Wanita yang akrab disapa Ninit ini, akan bertugas hingga Pilkada serentak 2024 mendatang. Meski begitu, kinerja Pj bupati akan dievaluasi setiap tiga bulan oleh Pemprov Jateng.


Cilacap, serayunews.com

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Pj Bupati Cilacap akan memberikan laporan kinerjanya setiap tiga bulan sekali. Hal itu sebagai bahan evaluasi gubernur, dalam memantau kinerja Pj bupati. Gubernur juga akan melakukan pendampingan kepada Pj bupati, dalam melaksanakan tugasnya.

“Pj bupati, akan memberikan laporan secara berkala setiap tiga bulan. Nah, itu sebagai evaluasi kita. Nanti sekitar minggu depan, saya akan datang ke Cilacap untuk memberikan pengarahan kepada ASN juga,” katanya kepada serayunews.com, Senin (21/11/2022).

Ia menjelaskan, ada sejumlah instruksi kepada Pj Bupati Cilacap, seperti menjaga ketahanan ekonomi, antisipasi dan penanggulangan kebencanaan, stunting hingga mengedukasi pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Termasuk Pj bupati, harus memberikan contoh dalam upaya anti korupsi serta anti grafitasi.

“Bagaimana mengedukasi pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Kita selalu minta agar kalau ada persoalan kontak saya, kontak Pak Wagub, kontak dengan Sekda agar kita bantu,” tuturnya.

Sementara, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, mengaku siap menjalankan semua perintah dari Gubernur Ganjar. Dirinya akan berusaha menjadi pionir anti korupsi dan anti gratifikasi. Serta menjamin pelayanan terhadap masyarakat yang mudah, cepat dan murah.

“Pesan dari pak gubernur, membenahi pelayanan masyarakat. Kami juga tekankan tidak ada nyogok-menyogok dan no bayar-membayar,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini