Senin, 23 Mei 2022

H-10 Lebaran 2022, Aktivitas di Terminal Cilacap Masih Sepi

Terminal Cilacap. Foto Irfan

Menginjak H-10 Lebaran tahun 2022, aktivitas di Terminal Cilacap terpantau lenggang bahkan tergolong masih sepi. Diketahui, cuti bersama Lebaran tahun ini akan berlangsung pada 29 April hingga 8 Mei mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Dari pantauan serayunews.com di lokasi, hanya terdapat beberapa armada bus trayek luar kota baik ke arah timur maupun barat yang sedang bersiap menunggu jadwal keberangkatan. Sedangkan jumlah armada kedatangan dari kota besar, masih sedikit jumlahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo mengatakan, sampai hari ini jumlah pemudik yang masuk wilayah Cilacap masih tergolong sedikit. Hanya saja, ada sebagian pemudik yang mulai berdatangan menggunakan moda transportasi kereta api.

Baca juga  Bupati Cilacap Luncurkan Inovasi Aduan Kebakaran Satkartaru Siap

“Kalau di jalan atau terminal ya masih sepi memang, karena cuti bersama masih satu pekan lagi. Kalau untuk yang pakai kereta, di stasiun kroya sudah mulai ramai memang,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, puncak arus mudik akan terjadi setelah pemberlakuan cuti bersama, atau pada tanggal 29 hingga 30 April mendatang. Untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah posko mudik dan penyekatan di sejumlah titik perbatasan.

“Sudah disiapkan posko penyekatan, nanti pemudik diperiksan vaksinnya. Kalau yang belum vaksin nanti kita minta untuk vaksin di tempat penyekatan,” tuturnya.

Baca juga  Bupati Cilacap Minta Warganya Tak Gelar Takbir Keliling

Untuk diketahui, kebijakan terkait mudik Lebaran tahun ini, pemudik yang masuk wilayah Cilacap diwajibkan sudah melaksanakan vaksinasi secara tuntas, termasuk vaksin dosis ke tiga atau booster.

Berita Terkait

Berita Terkini