Jumat, 9 Desember 2022

Habib Ditemukan Meninggal Dunia, Jasadnya Terseret Arus Hingga 12 KM

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Khabib Nurrokhman (17) yang tenggelam di Sungai Kedungbener Kebumen dalam keadaan meninggal dunia.


Cilacap, Serayunews.com

Jasad warga Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen ini ditemukan pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika jasad Khabib ditemukan oleh seorang warga di Pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan.

“Kami mendapatkan informasi jika ada penemuan mayat pemuda di Pantai Tegal Retno atau sejauh 12 km dari lokasi kejadian, setelah di cek lalu kita evakuasi,” ujarnya.

Jasad siswa SMP ini pun kemudian di evakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Khabib Nurrohman bersama dengan empat orang lainnya, Dulah (12), Yoga (12), Yogi (12), Mahesa (14) warga Dukuh Krajan RT 1 RW 1 Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen bermain di sungai Kedungbener.

“Saat di sungai ada pemancing yang melihat mereka bermain, tiba-tiba ada salah satu anak yang tersandung dan kemudian terjatuh ke sungai, tapi ternyata tidak kelihatan lagi oleh si pemancing tersebut,” ujar I Nyoman.

Selanjutnya, ketiga temannya berusaha mencari tetapi tidak ditemukan. Akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kebumen, yang selanjutnya dilanjutkan kepada Basarnas Cilacap.

“Kami mendapatkan info masuk dari Sukirman (BPBD Kebumen) pada Jumat pukul 16.40 WIB, dan setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air lengkap untuk berangkat ke lokasi kejadian dan langsung membuka Operasi SAR untuk bergabung bersama Potensi yang sudah lebih dulu di lokasi kejadian,” ujarnya.

Pencarian korban tenggelam ini dilakukan oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Kebumen, Koramil Kebumen, PMI Kebumen, SAR Elang Perkasa, Rapi, Ubaloka, Banser dan warga sekitar.

Berita Terpopuler

Berita Terkini