Senin, 23 Mei 2022

Hadapi Idulfitri, Pasokan Elpiji Melon di Purbalingga Ditambah

Hadapi Idulfitri, Pasokan Elpiji Melon di Purbalingga Ditambah. (Amin)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di momen Idulfitri kebutuhan elpiji mengalami peningkatan. Hal itu pun terjadi di Kabupaten Purbalingga. Pertamina memastikan kebutuhan elpiji di Kabupaten Purbalingga aman, untuk Lebaran tahun ini.


Purbalingga, serayunews.com

Koordinator Agen Hiswana Migas Purbalingga, Hendy Sedyo Mulyo menyampaikan, pasokan elpiji untuk Purbalingga dipastikan aman. Momen Idulfitri tahun ini pasokan elpiji 3 Kg ditambah sampai delapan persen.

“Purbalingga akan mendapatkan alokasi tambahan pasokan elpiji 3 kilogram sebanyak 56.201 tabung dari Pertamina,” kata Hendi, Minggu (24/4/2022) sore.

Baca juga  Lima Kasus Lakalantas Terjadi di Purbalingga Selama Operasi Ketupat Candi Tahun 2022

Dia menjelaskan, tambahan alokasi elpiji 3 kilogram itu diberikan Pertamina, untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan saat Lebaran. Sebab, diketahui setiap momen Lebaran selalu terjadi peningkatan konsumsi elpiji 3 kilogram oleh masyarakat.

“Dengan tambahan alokasi tersebut diharapkan stok elpiji 3 kilogram di Purbalingga selama Lebaran aman,” ujarnya.

Rencananya, alokasi tambahan elpiji 3 kilogram khusus untuk Lebaran itu, akan disalurkan mulai dari H-10 hingga H+10 Lebaran. “Disalurkan secara bertahap,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pasokan normal, tiap bulannya Kabupaten Purbalingga mendapatkan alokasi elpiji 3 kilogram dari Pertamina sebanyak 702.520 tabung. Rata-rata setiap hari sebanyak 27.020 tabung.

Baca juga  Keceriaan Anak Yatim di Purbalingga, saat Mendapat Kesempatan Belanja Gratis

Sejumlah 140 pangkalan elpiji 3 kiogram siaga di 18 kecamatan. “Pangkalan ini tidak akan tutup selama libur Lebaran. Sehingga, masyarakat tak perlu kesulitan mencari elpiji 3 kilogram,” ujarnya.

Di Kabupaten Purbalingga sendiri ada 17 agen elpiji 3 kilogram dan memiliki 1.821 pangakalan. “Jadi minimal di setiap desa ada dua pangkalan elpiji 3 kilogram,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini