Rabu, 5 Oktober 2022

Hari Anak, Daop 5 Purwokerto Gelar Mendongeng Bersama 1001 Anak

Anak-anak tampak antusias menyimak dongeng dari Kak Imung pada peringatan hari anak nasional 2022 di  Hall Stasiun Purwokerto, Kamis (21/7/2022). (Foto : Hermiana E.Effendi)

Ratusan anak taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan usia dini serta sekolah dasar (SD), Kamis (21/7/2022) memenuhi hall di Stasiun Purwokerto. Mereka tampak antusias menyimak dongeng dari Kak Imung.


Purwokerto, serayunews.com

Pada peringatan hari anak nasional tahun ini, Daop 5 Purwokerto menggelar acara mendongeng bersama 1001 anak. Lokasi mendongeng tersebar  pada 7 stasiun, mulai dari Stasiun Purwokerto, Cilacap, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutowinangun, dan Kutoarjo.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, acara mendongeng  salah satu kepedulian dan perhatian Daop 5 Purwokerto terhadap anak. Sekaligus juga sebagai upaya Daop 5 Purwokerto untuk mengenalkan anak dengan kereta api. Mereka juga bisa melihat dari dekat moda transportasi tersebut

“Kita menggelar event ‘Mendongeng Bersama 1001 Anak’, dengan menggandeng Kak Imung sebagai pendongeng. Daop 5 mengundang 1001 anak-anak TK dan SD dari beberapa sekolah di wilayah Purwokerto, Kroya, Cilacap, Gombong, Kutowinangun, Kebumen, dan Kutoarjo untuk mengikuti gelaran mendongeng tersebut. Kegiatan ini  juga untuk memberikan pembelajaran agar anak-anak lebih mengenal dan memahami dunia perkeretaapian sejak usia dini,” jelas Daniel.

Dengan edukasi seputar perkeretaapian, lanjutnya, harapannya bisa menambah kecintaan anak-anak sekaligus menumbuhkan rasa turut memiliki terhadap kereta api. Di sela-sela kegiatan mendongeng, anak-anak juga menyanyikan lagu naik kereta api secara bersama-sama.

Usai acara mendongeng, Daniel mengatakan, bahwa KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya. Termasuk, lanjutnya, pelanggan anak-anak di masa pandemi seperti sekarang ini dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman.

“Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api,” terangnya.

Adapun bentuk fasilitas bagi anak-anak di antaranya menyediakan area bermain bagi anak-anak di stasiun-stasiun. Bahkan di beberapa moment seperti masa angkutan Lebaran lalu, KAI Daop 5 juga memberikan buku mewarnai dan crayon bagi anak-anak sebagai bentuk apresiasi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini