Senin, 23 Mei 2022

Hari ini Ratusan Peserta Mudik Gratis ke Cilacap, Diberangkatkan dari Jakarta

Pemberangkatan peserta mudik gratis ke Jateng yang dibuka oleh Gubernur Ganjar. (Dok Instagram Ganjar Pranowo)

Sebanyak 146 peserta mudik gratis dengan tujuan Kabupaten Cilacap, telah diberangkatkan dari Ibu Kota Jakarta pada hari ini, Kamis (28/4/2022) pagi. Para pemudik itu diangkut menggunakan 3 unit armada bus yang disediakan oleh Pemkab Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo melalui Kabid Angkutan, Agus Wantoso mengatakan, para peserta mudik gratis tersebut diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tadi pagi yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga  Segini Pendapatan Objek Wisata yang Dikelola Pemkab Cilacap Selama Libur Lebaran 2022

“Pemberangkatannya bersamaan dengan para peserta mudik gratis se Jawa Tengah, diberangkatkan oleh Gubernur Ganjar tadi pagi,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (28/4/2022) siang.

Agus menjelaskan, keseluruhan peserta mudik gratis dengan tujuan Jawa Tengah diikuti oleh sebanyak 5.748 orang, di mana sebanyak 146 peserta dengan tujuan Kabupaten Cilacap. Adapun tempat pemberhentian para pemudik dengan tujuan Cilacap ini, diantarkan menuju tiga titik pemberhentian yang meliputi wilayah Cilacap Barat, Cilacap Timur, dan Cilacap kota.

“Dengan begitu, pemudik akan dimudahkan, lantaran dapat memilih armada dengan tujuan terdekat dari kampung halamannya,” ujarnya.

Baca juga  Pemancing asal Rowokele Kebumen Hilang Terbawa Arus di Pantai Jetis, Begini Kronologinya 

Dari informasi terakhir, kata dia, rombongan pemudik dengan tujuan Cilacap itu saat ini telah sampai di pintu gerbang Tol Cikampek. Dengan estimasi waktu kedatangan pada, Jumat (29/4/2022) pukul 06.00 besok pagi, itu pun jika tidak mengalami kemacetan panjang.

“Semoga saja perjalanan lancar, saat ini sampai Cikampek terjebak kemacetan. Semoga sampai Cilacap tepat waktu,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini