Selasa, 6 Desember 2022

Hari Juang Kartika, Kodim 0704 Banjarnegara Gelar Donor Darah

Sambut Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di aula Makodim.

Sambut Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di aula Makodim.


Banjarnegara, Serayunews.com

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal  mengatakan, kegiatan sosial ini diikuti oleh prajurit TNI Kodim 0704, Persit, serta anggota Polres.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari prajurit TNI untuk menambah stok darah PMI serta membantu sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid 19,” katanya.

Selain itu, donor darah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pendonor, dengan begitu maka pihanya meminta seluruh anggota yang sudah memasuki masa donor untuk ikut melakukan aksi sosial ini.

Baca Juga : Aneh! Takut Jarum Suntik, Tapi Sudah 118 Kali Donor Darah

Baca Juga : PMI Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Tidak hanya itu, aksi donor darah ini juga masuk dalam delapan nilai wajib TNI yang menyebutkan bahwa prajurit TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

“Untuk itulah kami meminta pada semua prajurit agar kegiatan donor darah ini terus menjadi salah satu budaya dalam tubuh TNI untuk membantu sesama, tentunya hal ini harus terus dikembangkan sebagai prajurit TNI yang harus tetap ada dan hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini