Jumat, 30 September 2022

Hari Ketiga POPDA, Purbalingga Berhasil Kumpulkan Enam Medali 

Kepala Dinporapar Purbalingga Ir Prayitno bersama atlet Silat Purbalingga, saat pelaksanaan Popda 2022 Jateng, Jumat (15/7/2022). (Amin/Serayunews)

Kontingen Kabupaten Purbalingga, berhasil mengumpulkan enam medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2022. Koleksi itu merupakan hasil sementara pada hari ketiga pelaksanaan, Jumat (15/07/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Hari ketiga pelaksanaan POPDA Jateng 2022, kontingen Purbalingga mampu kumpulkan enam medali. Medali itu dari beberapa cabang olahraga.

Masing-masing yakni cabor Atletik, medali perak  oleh Dede Supriadi yang turun di lompat jauh putra 6,27 meter. Cabor Pencak Silat, menyumbang medali perak dan perunggu. Medali perak oleh Putri Anggun Sahal Pratiwi dan perunggu oleh Lutfan Ardiansyah.

Medali emas dari cabor Karate lewat Anzidan Sohir Shaputra yang turun di nomor Kumite -68 kg. Untuk medali perak oleh Nabila Nthania Risti yang bermain di kumite +53 putri. Cabor Petanque menyumbang medali perak, dari nomor Shooting Putri, oleh Ferdyana Nurkamila Putri.

“Di hari ketiga ini sudah mengoleksi enam medali. Satu emas, empat perak, dan satu perunggu,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Prayitno Jum’at siang.

Menurut Prayitno, salah satu dari ke-empat cabang olahraga tersebut bahkan mampu menyumbangkan emas untuk Kabupaten Purbalingga.

“Hari ketiga kita bisa meraih enam medali dari empat cabang olahraga. Masih berpeluang untuk tambah lagi,” katanya.

Prayitno berharap, agar seluruh atlet dan official untuk selalu fokus dengan cabang olahraga yang diikuti sehingga raihan medali kontingen Kabupaten Purbalingga terus bertambah.

“Dengan kerja keras dan fokus, kami yakin para atlet dan tim bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini