Rabu, 25 Mei 2022

Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran, Bupati Purbalingga Minta ASN Langsung Tancap Gas

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memimpin apel pagi di hari pertama masuk kerja usai liburan Lebaran, Senin (9/5/2022). (Joko Santoso)
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memimpin apel pagi perdana dengan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama masuk kerja usai liburan lebaran, di halaman Pendapa Dipokusumo, Senin (9/5/2022). Acara diikuti oleh segenap jajaran ASN di lingkungan Setda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Purbalingga, serayunews.com

Dalam sambutannya saat memimpin apel pagi, Bupati Tiwi meminta agar jajaran ASN langsung tancap gas untuk melaksanakan tugas. Terutama OPD yang memiliki kegiatan fisik yang bersumber dari APBD maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca juga  Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel Melati Rawalo, Begini Kronologinya

”Perlu ada percepatan kegiatan, termasuk proses lelang bagi kegiatan fisik yang sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Bupati juga meminta kepada Sekda Herni Sulasti agar dalam waktu dekat ini untuk mengagendakan Rakor POK (Pengendalian Operasional Kegiatan) dengan seluruh kepala OPD. Sehingga, bisa termonitor OPD mana saja yang sudah melakukan percepatan kegiatan dan penyerapan anggaran dan yang belum.

“Nanti bisa semuanya akan terlihat dari hasil pemaparan Rakor POK,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama bupati menyampaikan mengatakan momentum libur Lebaran 1443 H, perekonomian di Kabupaten Purbalingga luar biasa menggeliat. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana terdapat pembatasan kegiatan.

Baca juga  Begini Kondisi Korban Luka Akibat Mesin Meledak Saat Kapal Terbakar di Cilacap

“Saudara-saudara kita yang dua tahun kemarin karena imbauan dari pemerintah tidak bisa berjumpa dengan sanak saudara di kampung halaman bisa merasakan mudik dan berlebaran bersama keluarga di tahun ini,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama suaminya Rizal Diansyah melakukan halalbihalal dengan jajaran Kepala OPD dan ASN, usai apel pagi hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (9/5/2022). (Joko Santoso)

Menurut Bupati, momentum libur Lebaran geliat perekonomian begitu luar biasa. Bahkan pada H+2 Lebaran destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga dipadati oleh wisatawan.

Baca juga  PKM Sudah Jangkiti Ternak di Purbalingga, Terindikasi Tertular dari Banjarnegara 

“Info kunjungan wisatawan ke beberapa destinasi wisata ke Purbalingga mencapai puluhan ribu,” ujarnya.

Bupati Tiwi menuturkan dua tahun terakhir terkhusus pada momentum lebaran pelaku wisata dan pelaku UMKM banyak yang kehilangan rezekinya karena adanya pembatasan akibat pandemi covid-19. Tahun ini, pelaku-pelaku wisata dan UMKM bisa kembali merasakan geliat perekonomian dari momentum Idulfitri.

“Kita patut bersyukur, para pelaku wisata dan UMKM bisa kembali mendapatkan rezekinya di momentum libur Lebaran tahun ini,” imbuhnya.

Setelah apel pagi, bupati didampingi suaminya Rizal Diansyah, Sekda Herni Sulasti dan juga Ketua DPRD HR Bambang Irawan mengadakan halalbihalal dengan jajaran Kepala OPD dan ASN.

Berita Terkait

Berita Terkini