Jumat, 2 Desember 2022

Hebat, Bupati Banyumas Bakal Jadi Pembicara Conference of Parties 27 di Mesir

Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Dok Redaksi Serayunews)

Bupati Banyumas, Achmad Husein ditunjuk sebagai salah satu pembicara di Conference of Parties (COP) 27 yang berlangsung di Sharm El Sheikh, Mesir. Terpilihnya Husein sebagai salah satu pembicara, lantaran berhasil mengelola sampah di Banyumas.


Banyumas, serayunews.com

Husein sudah berangkat ke Mesir sejak, Jumat (11/11/2022) lalu dengan mengikuti sejumlah agenda yang berlangsung sampai 18 November 2022. Ia bakal menyampaikan topik terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Banyumas. Sebelumnya Husein telah memberikan paparannya ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait pengelolaan sampah.

“Tugas ini (ke Mesir, red) merupakan tugas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai pembicara di COP27,” ujar dia dalam pesan singkatnya, Selasa (15/11/2022).

Beberapa waktu lalu, Kabupaten Banyumas sempat mengalami darurat sampah, karena masyarakat menolak tempat pembuangan akhir (TPA). Hingga akhirnya, Pemkab Banyumas melakukan sejumlah upaya terkait sampah dan berhasil membangun daerah tanpa TPA. Hal tersebut, menjadikan Banyumas sebagai role model pengelolaan sampah di Indonesia.

“Sebagai pembicara dan dialog problem solving dengan negara-negara di dunia, itu jadi salah satu topik atau cara dari banyak cara yang ada di dunia. Bukan satu-satunya cara,” ujar dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini