Kamis, 1 Desember 2022

Hebat! Bupati Purbalingga Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dari Menkes

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menerima penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dari Menteri Kesehatan. Wamenkes Dante Saksono Harbuwono menyerahkan penghargaan itu, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Rabu (23/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meraih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. yang Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 berlangsung di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Rabu (23/11).


Purbalingga, serayunews.com

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat dan pranata kesehatan yang telah membantu program Open Defecation Free. Ia berharap Purbalingga bisa semakin maju dan menjadi kabupaten yang ODF.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungannya sehingga Purbalingga dapat meraih penghargaan di bidang kesehatan lingkungan,” kata Bupati Tiwi usai Penyerahan Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan.

Penghargaan itu juga diberikan kepada kabupaten/kota lain. Ada delapan kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan serupa.

“Di antaranya ada Kabupaten Banyumas, Cilacap, Pemalang, Demak, Brebes, Purbalingga, Kota Magelang, dan Kota Tegal,” paparnya.

Kepala Desa Majasari, Kecamatan Bukateja Basir Setiyono juga mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Desa Terbaik untuk Percepatan ODF Tahun 2022 secara daring. Bupati berpesan kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga untuk senantiasa menjaga lingkungannya sekitarnya.

“Penghargaan ini sebagai penyemangat untuk kita semua, masyarakat dan pranata kesehatan untuk menyukseskan program percepatan ODF,” ungkapnya.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono dalam kesempatan tersebut mengharapkan penghargaan itu semakin meningkatkan peran kepala daerah dalam melaksanakan pembangunan bidang kesehatan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini