Sabtu, 20 Agustus 2022

Hilang Dua Hari, Jasad Bocah 7 Tahun ditemukan di Bendungan Serayu

TIM SAR
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad anak laki laki di Bendung Gerak Serayu pada Kamis (26/4/2018) siang.

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Nasib malang Javier warga Perumahan Teluk Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Setelah dilaporkan hilang pada Selasa (24/4/2018) lalu, jasad bocah berusia tujuh tahun itu ditemukan mengambang di Bendung Gerak Serayu pada Kamis (26/4/2018) siang.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mylwahyono menjelasksan, pencarian tim SAR gabungan selama dua hari, membuahkan hasil. Tim yang menggunakan perahu karet, menemukan jasad anak laki laki sekitar pukul 11.00 WIB di Bendung Gerak Serayu. Tim kemudian mengevakuasi ke Puskesmas Kebasen untuk dilakukan identifikasi dan visum.

Baca juga  Empat Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Kertojayan Purworejo, Tiga Selamat dan Satu Hilang

“Lokasi penemuan kurang lebih 15 Kilometer dari lokasi hilangnya korban. Kami juga berterima kasih kepada teman teman potensi SAR lain yang telah membantu,” jelasnya, Kamis (26/4/2018).

Hilangnya bocah itu, kata dia, dilaporkan pihak keluarga pada Selasa (24/6/2018) malam ke Mapolsek Purwokerto Selatan untuk kemudian diteruskan ke Basarnas Pos SAR Cilacap. Kejadian itu bermula ketika korban bermain bersama temannya sekitar pukul 16.00 WIB. Cuaca saat itu sedang hujan. Setelah teman temannya pulang, korban ternyata tak kunjung tiba dirumah hingga mahrib. Keluarga kemudian melakukan pencarian dari sekitar lokasi hingga ke wilayah Perumahan Asri.

Baca juga  Roadshow Baksos, PWP Cilacap Bagikan Paket Sembako hingga Bantuan Kolam Lele

“Dari penuturan warga kepada keluarga, sempat ada yang melihat bahwa korban bermain disekitar selokan. Sementara kondisi selokan airnya cukup deras. Jadi kuat diduga korban terpeleset ke selokan dan tenggelam,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selokan itu mengarah ke Sungai Bener yang akhirnya bermuara ke Sungai Serayu. Bersama sejumlah warga, keluarga korban juga sempat melakukan pencarian di aliran sungai Benar. Namun, korban tidak kunjung ditemukan. Basarnas Pos SAR Cilacap yang mendapatkan laporan itu, menerjunkan tim dan juga peralatan lengkap untuk melakukan pencarian.

Baca juga  Liga 1 Mulai Hari Ini, Ada Laga Seru, dan Berikut Jadwal TV-nya

“Pencarian juga melibatkan Tim SAR gabungan terdiri dari Polsek,Koramil Purwokerto Selatan, BPBD, Tagana, SAR, Ubaloka, RAPI, Banser Banyumas, Cilacap Rescue dan Keluarga Masyarakat sekitar, sebelumnya sudah melakukan pencarian dengan Sisir selokan kurang lebih 1 KM,” tutunya.

Berita Terkait

Berita Terkini