Jumat, 9 Desember 2022

Hindari Kendaraan Lain, Daihatsu Sigra Terjun Bebas ke Persawahan di Kutasari Purbalingga 

Mobil Daihatsu Sigra warna putih, keluar jalur dan masuk ke persawahan di wilayah Kecamatan Kutasari Purbalingga, Jumat (07/10/2022) sore. (Amin Wahyudi/Serayunews)

Sebuah mobil Daihatsu Sigra warna putih bernomor polisi R-8939-VC terjun bebas ke persawahan di tepi jalan raya Kutasari. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras pada, Jumat (07/10/2022) sore.


Purbalingga, serayunews.com 

Kapolsek Kutasari, Iptu Tedy Subiyarsono menyampaikan, bahwa peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Mobil Daihatsu Sigra itu, dikemudikan oleh Prasetio (31) warga Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari, PurbaIingga.

“Mobil keluar jalur dan masuk ke sawah. Tidak ada korban jiwa, sopir selamat tapi kendaraannya rusak karena masuk ke sawah,” kata Iptu Tedy.

Berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian mobil melaju dari arah utara (Purbalingga) ke selatan (Kutasari). Cuaca saat itu sedang hujan deras. Sampai di lokasi, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang posisinya mendahului kendaraan lain hingga masuk ke jalur mobil.

“Untuk menghindari kecelakaan, pengemudi mobil membanting stir ke arah kiri hingga keluar jalur dan masuk ke sawah,” katanya.

Mendapati laporan kejadian, anggota polsek langsung mendatangi TKP. Kemudian bersama warga, membantu evakuasi kendaraan dengan menarik mobil pakai kendaraan lain.

“Setelah berlangsung beberapa saat, mobil bisa dievakuasi dari sawah,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini