Sabtu, 29 Januari 2022

Hindari Kerumunan Jelang Tahun Baru, Akses Menuju Alun-alun Purbalingga Ditutup

Menghindari terjadinya kerumunan di malam tahun baru, akses jalan menuju kawasan alun-alun Purbalingga mulai Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2021) ditutup. (Joko Santoso)

Guna menghindari kerumunan menjelang pergantian tahun,  akses jalan menuju kawasan alun-alun Purbalingga ditutup. Penutupan tersebut dimulai Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Akses jalan menuju alun-alun Purbalingga akan kami tutup. Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan, dalam keterangan pers kepada wartawan, di Kopi Bathok, Kamis (30/12/2021).

Baca juga  Puncak Kunjungan Wisata di Banyumas Hanya Tembus 6.159 Orang

Diungkapkan, karena masih dalam suasana pandemi maka segala bentuk perayaan pergantian tahun 2021 menuju 2022 yang sifatnya mengumpulkan masa dilarang. Oleh karena itu pihaknya akan menindak tegas jika ada yang melakukan perayaan pergantian tahun dengan melakukan keramaian. “Polisi akan melakukan patroli keliling wilayah Purbalingga,” terangnya.

Sejumlah jalan di wilayah kota Purbalingga juga akan mengalami penyekatan. Diantaranya jalan masuk menuju wilayah kota di perempatan Karangkabur, perempatan Kedungmenjangan, perempatan Sirongge, perempatan terminal Purbalingga serta sejumlah jalan di wilayah kota. “Petugas kami akan disiagakan bersama tim gabungan. Mereka akan melakukan pemeriksaan secara ketat kendaraan yang masuk ke wilayah kota,” tandasnya.

Baca juga  Jalan Ambles, Jalur Menuju Lawean Pandanarum Ditutup

Sebanyak 300 personel Satgas Penanggulangan Covid-19 ditambah 150 orang personel yang lain  siap melaksanakan patroli skala besar. Terkait kawasan wisata, menurutnya diperbolehkan tetap buka namun dengan maksimal 50 persen kapasitas normal. “Polisi juga akan menyediakan gerai vaksin di sejumlah lokasi obyek wisata. Tujuannya agar pengunjung yang belum divaksin bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi,” imbuhnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini