Senin, 4 Juli 2022

Hujan Badai Terjang Desa Muntang Kemangkon, Rumah Warga Porak-poranda

Hujan Badai Terjang Desa Muntang Kemangkon, Rumah Warga Porak-poranda
Hujan Badai Terjang Desa Muntang Kemangkon, Rumah Warga Porak-poranda. (Amin)

Hujan deras beserta angin melanda wilayah Kabupaten Purbalingga, Kamis (16/06/2022) sore. Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah di Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi menyampaikan, hujan deras besertab angin melanda Desa Muntang sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat peristiwa itu sejumlah rumah warga rusak pada bagian atapnya. Satu rumah ada yang tertimpa pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Satu pohon tumbang dan tujuh rumah rusak pada bagian atapnya,” kata kapolsek, Kamis petang.

Baca juga  Catat Tanggal Mainnya, Akan Ada Festival Ebeg di Purbalingga

Berdasarkan data yang terhimpun, ada enam rumah warga yang rusak atau terbawa angin pada bagian atapnya. Satu rumah lainnya rusak tertimpa pohon jenis Amplas yang tumbang.

“Rumah tertimpa pohon yaitu milik Tuwandi (50) di Desa Muntang RT 8 RW 3,” ujarnya.

Anggota Polsek Kemangkon turut datang ke lokasi. Bersama TNI, BPBD, dan warga melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Langsung mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menganggu atau membahayakan. Sedangkan rumah warga yang rusak sebagian langsung diperbaiki karena hanya rusak ringan,” katanya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi bencana alam. Masyarakat bisa langsung melapor apabila terjadi bencana alam sehingga bisa cepat ada penanganan.

Berita Terkait

Berita Terkini