Jumat, 21 Januari 2022

Hujan Es sampai Pohon Tumbang Warnai Hujan Angin di Kabupaten Banyumas 

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Banyumas, menyebabkan adanya pohon tumbang hingga menimbulkan fenomena hujan es. Fenomena itu terjadi di Kecamatan Gumelar, Cilongok, Ajibarang, Karanglewas, dan Purwokerto Barat, Senin (7/12/2021).


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Koordinator TAGANA Banyumas, Ady Candra hujan deras yang terus mengguyur dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB, menyebabkan sejumlah bencana alam. Di Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, rumah seorang warga, Muhammad Gofrun tertimpa pohon setinggi lima meter. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga  Lagu Asli Papua Disetel, Istri Gubernur Jateng Menari

Kemudian di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, sekitar pukul 15.00 WIB, rumah milik Sarwo, tertimpa pohon durian. Nahas, Sarwo dan tetangganya yakni Alfian Riski (5), dan Khotipah mengalami luka ringan dari peristiwa tersebut.

“Korban mengalami luka seperti luka memar, luka sobek dua jahitan serta terkilir, karena hendak menyelamatkan diri,” ujar dia, Selasa (28/12/2021).

Tidak hanya itu, di Desa Samudra, Kecamatan Gumelar dan Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok juga sempat terjadi fenomena hujan es. Namun, tidak ada korban jiwa dan es cepat mencair setelah hujan berlalu.

Baca juga  Ini Tips Membangun Usaha Dari Wabup Banyumas

Sementara itu untuk fenomena angin puting beliung di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, menyebabkan satu rumah milik Kholidah warga Desa Sunyalangu RT 2 RW 4 mengalami kerusakan karena tertimpa pohon. Kemudian ada juga kerusakan posko organisasi masyarakat (ormas), atas bangunan 11 kios, gerobak bakso milik warga, atap gudang, dan toilet Balai Desa Sunyalangu.

Berita Terkait

Berita Terkini