Sabtu, 8 Oktober 2022

Ibadah Haji Selesai, Berikut Jadwal Kepulangan Jemaah Asal Purbalingga

Ilustrasi haji. (Sumber rahimgmz/pixabay.com)

Pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, sudah memasuki tahap akhir. Bahkan, sebagian jemaah sudah ada yang menyelesaikan seluruh rangkaian ibadahnya. Termasuk jemaah asal Indonesia, sudah mulai tahap pemulangan.


Purbalingga, serayunews.com

Khamimah, Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Purbalingga menyampaikan, rencananya rombongan jemaah haji Purbalingga tiba di Tanah Air pada pertengahan Agustus 2022 mendatang.

Seperti saat pemberangkatan, pemulangan juga akan per kelompok terbang (Kloter). Dua kloter dari Purbalingga, jadwalnya pulang pada 13 dan 14 Agustus 2022.

Pada awalnya, Purbalingga ada kuota 247 jemaah yang berangkat. Namun hasil pemeriksaan kesehatan, ada dua yang tidak bisa melanjutkan pemberangkatan. Sehingga, hanya ada 245 yang berangkat ke tanah suci.

“Kuota awal 247 yang tidak bisa berangkat 2 orang, jadi 245 orang yang berangkat,” ujarnya.

Ia menyampaikan, seluruh jemaah yang berangkat, dalam kondisi sehat dan selamat. Sehingga, seluruh rentetan kegiatan bisa diikuti semua dengan lancar.

“Setelah pelaksanaan ibadah haji, jemaah Purbalingga sehat dan merasa senang dengan layanan dan fasilitas dari Kementerian Agama RI,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini