Selasa, 24 Mei 2022

Ibu dan Anak di Cilongok Banyumas, Luka-luka Tertimpa Bangunan Rumahnya yang Lapuk

Ibu dan Anak di Cilongok Banyumas, Luka-luka Tertimpa Bangunan Rumahnya yang Lapuk. (Foto Dokumentasi BPBD Kabupaten Banyumas)

Sedang asik bersantai di rumahnya, Suliyah (57) dan sang anak, warga Grumbul Sabrang Wetan RT 03 RW 02 Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, tertimpa bangunan rumahnya, Selasa (18/1/2022) malam. Hal itu diduga terjadi akibat bangunan rumah yang sudah lapuk termakan usia.


Banyumas, serayunews.com

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Titik Puji Astuti mengatakan, laporan ambruknya sebuah rumah tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum ambruk secara menyeluruh, diawali dengan munculnya keretakan pada bagian belakang rumah.

Baca juga  Menjelang Lebaran, Hunian Hotel di Baturraden Masih Sepi

“Bangunan rumah 90 persen ambruk, pemilik dan anaknya tertimpa puing rumah. Alhamdulillah luka ringan, ” ujar dia, Rabu (19/1/2022).

Rumah dengan panjang 10 meter dan lebar tujuh meter tersebut, dikabarkan memang sudah dalam kondisi lapuk. Tetapi karena belum punya dana, rumah tersebut ambruk sebelum diperbaiki.

“Pemilik rumah diungsikan ke kerabatnya sementara. Kami memberikan bantuan berupa sembako, kalsiboard dan seng untuk membangun rumah sementara, ” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini