Sabtu, 25 Maret 2023

Ikabarata Gelar Entrepreneurship Talks di Politeknik Banjarnegara

Para pematri saat menyampaikan materi tentang Leadership & Entrepreneurship di kampus Politeknik Banjarnegara, Sabtu (18/3/2023). foto dok YBS

Ikatan Keluarga Banjarnegara se-Nusantara (Ikabarata), BEM Politeknik Banjarnegara, dan Yayasan Banjarnegara Sejahtera (YBS) menggelar Leadership & Entrepreneurship Goes to Campus. Acara itu sebagai bentuk kepedulian bersama mencetak para pengusaha muda.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan berlangsung di Politeknik Banjarnegara dengan menghadirkan narasumber di antaranya Ketua YSB, Kartono dan Agus Winarko selaku perwakilan dari Ikabarata.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa yang merupakan generasi muda mendapat bekal kemampuan kepemimpinan, serta jiwa kewirausahaan. Hal itu sangat penting bagi mahasiswa sebagai kader muda.

Dalam penyampaiannya, Kartono mengatakan, saat ini mahasiswa tidak hanya harus paham dan terampil di bidang akademik. Namun, juga harus siap terjun di dunia kerja sebagai pelaku usaha yang kreatif dan inovatif.

Baca juga: Ratusan Pramuka Banjarnegara Meriahkan Pesta Siaga 2023

“Mahasiswa harus kreatif dan mampu membaca peluang. Sebab mereka juga harus mampu berwirausaha setelah lulus. Sehingga orientasi dalam kuliah bukan hanya sekadar untuk mencari kerja, tetapi mampu menciptakan dunia kerja,” katanya.

Menurutnya, dengan bekal wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan, para lulusan perguruan tinggi ini akan mampu berwirausaha dan membuka lowongan pekerjaan. Sehingga para sarjana ini mampu memberikan kontribusi dalam menyejahterakan masyarakat.

Selain pembekalan kewirausahaan, melalui mata kuliah yang ada dalam kurikulum yang berlaku di Politeknik Banjarnegara, juga mendatangkan praktisi wirausaha. Harapannya agar mahasiswa bisa belajar langsung dari pengalaman para praktisi.

Berita Terkait

Berita Terkini