Jumat, 2 Desember 2022

Imbas Bupati Cilacap Terpapar Covid, Kantor Setda Ditutup Sementara 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf

Buntut Bupati Tatto Suwarto Pamuji terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh jajaran di setda Cilacap melakukan work from home atau bekerja dari rumah. Tak hanya itu, seluruh ruangan di Pendapa Wijayakusuma dan juga ruangan lainnya pun juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.


Cilacap, Serayunews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan, seluruh jajaran Setda bekerja dari rumah.

“Bupati karena sehat isolasi mandiri di rumah dinas, terus rapat-rapat acara di pendapa ditunda, rapat di Setda ditiadakan dulu. Hari ini ruangan pendopo didisinfektan,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan, jika merasa kontak erat dengan Bupati sejak Rabu (2/12/2020) lalu, maka dihimbau untuk mengikuti tes PCR di Pendapa Wijayakusuma, pada Selasa (8/12/2020). Meskipun, kata dia sudah ada yang mulai dites swab.

“Jadi yang merasa kontak dengan Bupati, maka dihari selasa untuk ikut PCR di Pendapa,” katanya.

Sekda juga mengaku akan ikut tes PCR pada Selasa besok, karena pada Jumat sempat kontak dengan Bupati Tatto.

Baca Juga : Bupati Cilacap Diduga Terpapar Covid Usai Perjalanan ke Jakarta

Baca Juga : Bupati Cilacap: Covid-19 Tak Terkendali

Untuk mencegah adanya penularan, Sekda juga menghimbau kepada kontak erat dengan bupati, untuk isolasi mandiri sampai hasil laboratorium keluar. Jika sudah dinyatakan negatif, maka bisa berkegiatan seperti sedia kala.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengumumkan  jika terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menerima hasil tes swab pada Sabtu (5/12/2020) pukul 16.00 WIB.

“Kondisi saya saat ini ada gejala ringan, dan sesuai prosedur melaksanakan isolasi mandiri, dan segala aktivis kedinasan tetap berjalan seperti biasa, dapat saya pantau dan kendalikan,” kata Bupati pada Minggu (6/12/2020).

Bupati juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap agar bisa segera sehat dan kembali bekerja untuk masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini