Kamis, 21 Oktober 2021

Inggris dan Prancis Lolos ke Babak Gugur karena Hasil Grup C dan B

Gambar dari wikipedia

Fenomena yang terjadi di grup B dan C Euro 2020 berdampak pada Inggris dan Prancis. Inggris dan Prancis sudah dipastikan lolos ke babak gugur sekalipun belum memainkan laga ketiga. Begini ceritanya.


St Petersburg, Serayunews.com

Grup C dan B telah menyelesaikan pertandingannya. Hasilnya, Belgia, Denmark, Belanda, dan Austria lolos ke babak gugur atau 16 besar.

Dari grup C dan B itu, Ukraina dan Finlandia ada di posisi tiga klasemen akhir. Kedua tim hanya memiliki tiga poin. Nah, dengan begitu Inggris sudah dipastikan lolos ke babak gugur.

Alasannya, Inggris yang ada di grup D, sudah memiliki 4 poin. Artinya, apapun hasil laga melawan Republik Ceko, Inggris tetap lolos. Jika pun kalah banyak dari Republik Ceko, Inggris dipastikan lolos ke babak gugur bisa sebagai posisi tiga terbaik.

Nah, sekarang Inggris tinggal berusaha apakah bisa jadi juara grup? Inggris bisa jadi juara grup D jika mengalahkan Republik Ceko.

Prancis yang memiliki nilai 4 juga sudah dipastikan lolos ke babak gugur. Prancia tinggal berjuang menjadi juara grup.

Hasil di grup C dan D telah memunculkan tim-tim lain lolos ke babak gugur. Selain Inggris dan Prancis, ada Republik Ceko, Swedia, dan Swiss yang dipastikan lolos ke babak gugur.

Berita Terkait

Berita Terkini