Rabu, 20 Oktober 2021

Ini 5 Kafe Asyik yang Wajib Dikunjungi Jika ke Cilacap

Cilacap mungkin bukan terlogong kota tujuan wisata populer. Namun siapa sangka jika setiap harinya cukup banyak orang silih berganti mengunjungi kota ini. Penyebabnya, di kota dengan status menengah itu, terdapat berbagai industri dan perusahaan besar.


Cilacap, serayunews.com

Sebagai salah satu kota menengah, tentunya masyarakat di kawasan ini telah beralih ke kebutuhan tersier, salah satunya adalah restoran dan kafe. Nah, buat kamu yang sedang berkunjung ke Cilacap atau bahkan orang Cilacap, silakan simak 5 kafe paling asyik untung nongki di Kota Cilacap.

1. Gerai Koffi Helsinski

Gerai Koffi Helsinski. (Irfan)

Gerai Koffi Helsinki terletak di Jl. Brigjend Katamso, Cilacap Tengah. Interior kafe ini terlihat keren dan menarik, menyasar berbagai kalangan pengunjung, tidak hanya anak muda. Sedangkan makanan yang disajikan tentunya berbagai sajian makanan khas Aceh, seperti mie aceh, roti tebu dan kopi aceh yang rasanya autentik dan khas. Kafe ini memang cocok untuk santap malam dan makan malam, karena hanya buka mulai pukul 16.00 hingga 24.00 WIB yang buka setiap hari Senin-Minggu.

2. Coffedent

Coffedent. (Irfan)

Coffedent terletak di Jalan Kauman 45A, Cilacap Tengah. Mengusung konsep industrial, kafe yang satu ini sangat cocok untuk kaum muda yang gemar nongki sembari update status. Karena suasana disini sangat Instagramable, terlebih pengunjung dapat memilih tiga pilihan suasana, yakni di depan cafe, di dalam atau di rooftop lantai 2. Coffedent menawarkan berbagai jenis kopi dan minuman non kopi, serta berbagai camilan untuk menemani nongkrong santai. Kafe ini buka dari pukul 13.30-21.00 WIB.

3. Bangi Kafe Cilacap

Bangi Kafe Cilacap. (Irfan)

Bangi Kafe terletak di Jalan Letnan Jend. Suprapto No.40, Tambaksari, Sidanegara, Cilacap Tengah. Bangi Kafe sangat cocok bagi anda yang gemar makan makanan berat. Karena disini menyediakan berbagai makanan lezat dan nikmat. Namun untuk Anda yang hanya ingin memesan camilan, di sini pun menawarkan banyak jenis makanan ringan. Apalagi kafe ini juga sangat cocok untuk mengadakan pertemuan bisnis, bahkan pesta pernikahan dengan konsep garden party juga sering digelar di sini. Bahkan pada malam-malam tertentu, kafe ini juga dilengkapi dengan hiburan. Bangi Kafe buka dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB.

4. Traffic Light Koffie

Traffic Light Koffie. (Irfan)

Traffic Light Koffie terletak di Jalan Jl. S. Parman No.79, Cilacap, Sidanegara, Cilacap Tengah. Dengan mengusung konsep industrial santai, kafe ini sangat cocok buat kamu yang ingin nongkrong tapi simple. Di sini, para pengunjung akan merasakan sibuknya lalu lalang kendaraan yang melintas di sebelah kafe tersebut. Namun, hal itu akan menambah keasyikan Anda saat menikmati sajian yang ditawarkan di sini. Traffic Light Koffie buka dari jam 09.30 sampai 22.00 WIB.

5. Kafe Kopi Gunung

Kafe Kopi Gunung. (Irfan)

Kafe Kopi Gunung terletak di Jalan Tidar, Cilacap Tengah. Kafe ini kini tengah digandrungi oleh sebagian besar remaja Cilacap. Mengusung tema gunung dan alam, kafe ini banyak diminati lantaran banyaknya pohon rindang dan luas, sehingga menciptakan suasana syahdu kala menikmati kopi. Terlebih disini juga dilengkapi berbagai kolam ikan hias yang bisa memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Dengan banyaknya keunggulan yang didapatkan, kopi gunung dikenal sebagai kafe yang menawaekan harga terjangkau. Kafe ini buka mulai jam 10.00 hingga 22.00.

Nah itu 5 kafe yang bisa menjadi pilihan tatkala kamu berkunjung ke Cilacap. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkini