Jumat, 9 Desember 2022

Ini Daftar Alutsista yang Hari Ini Dipamerkan Puspenerbad di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga

Helikopter  Apache ditampilkan dalam Pameran Altusista dan Bakti TNI dalam rangka HUT ke 63 Puspenerbad, di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga 13-15 November 2022. (Joko Santoso)

Sejumlah alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (alutsista) akan ditampilkan di kegiatan Pameran Altusista dan Bakti TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) ke 63.


Purbalingga, serayunews.com

“Kegiatan dipusatkan di Stadion Goentoer Darjono dan Museum Tempat Lahir (MTL) Soedirman di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Purbalingga, Minggu (13/11/2022),” kata Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, dalam keterangan pers, Sabtu (12/11/2022) malam.

Alutsista yang dipamerkan tiga helikopter, masing-masing jenis HA 64 E Apache, Bell 412 dan M-17 V5. Selain itu juga kendaraan tempur, di antaranya P6 Atav, APS-3 Anoa, Tarantula, Star Treak MMS dan kendaraan Nubika.  Selanjutnya juga terdapat  senjata tempur, yaitu Meriam 105, SMB, SMS, SS1 V1 serta senjata pistol dan perlengkapan militer lainnya.

“Selain itu kami juga melaksanakan bakti TNI, dengan melaksanakan rehab tiga rumah tidak layak huni (RTLH). Masing-masing milik ibu Surati di Desa Losari, bapak Sumarjo dan Sudaryono di Desa Bantarbarang. Ketiganya ada di Kecamatan Rembang,” jelasnya.

Selanjutnya dilaksanakan pula jambanisasi di 61 titik serta rehab empat titik rumah ibadah. Masing-masing masjid, gereja, dan klenteng.  Pihaknya juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu serta membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami juga melaksanakan donor darah dan pengobatan gratis di dua lokasi, yaitu Stadion Goentoer Darjono dan MTL Soedirman,” tuturnya.

Pembukaan kegiatan akan dipusatkan di Stadion Goentoer Darjono dan dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi)  Dalam pembukaan juga akan ditampilkan pentas kesenian tradisional dan drum band.

“Bersamaan dengan pameran, juga akan digelar bazar UMKM di kawasan tersebut,” imbuhnya.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini