Jumat, 12 Agustus 2022

Ini Kemeriahan Perhelatan Hari Keluarga dan Anak Bersama PKS Cilacap

Sejumlah ibu rumah tangga saat mengikuti peningkatan kapasitas (PKS Cilacap).

Momentum Hari Keluarga dan Anak Nasional menjadi hari yang istimewa bagi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Cilacap. Dalam memeraihkannya, sejumlah kegiatan digelar seperti peningkatan kapasitas ibu rumah tangga, aneka perlombaan hingga operasi minyak goreng murah.


Cilacap, serayunews.com

Adapun kegiatan digelar bertempat di Kantor DPD PKS Cilacap jalan Rajiman. Acara yang diprakarsai pengurus BPKK PKS Kabupaten Cilacap digelar baru-baru ini, diikuti oleh puluhan ibu-ibu warga dan kader simpatisan.

Baca juga  Keren, Kompleks Soedirman Soccer Field Cilacap Kini Dilengkapi Lapangan Basket

Sejumlah kegiatan digelar mulai dari bincang parenting, lomba mewarnai, pelatihan membuat hantaran, senam bersama hingga gelar operasi minyak goreng murah untuk warga.

Anak-anak sedang mengikuti lomba mewarnai

Ustaz OKI Priyatna, selalu pemateri parenting mengulas pentingnya peranan keluarga dalam mendukung lingkungan masyarakat yang baik demi tumbuh kembang anak.

Untuk rangkaian acara lainnya berupa lomba mewarnai yang diikuti 47 peserta, kemudian ada pula dalam rangka meningkatkan kapasitas ibu rumah tangga dengan pelatihan membuat hantaran pernikahan.

Tak kalah meriah tentunya di sudut tebus minyak goreng murah yang langsung diserbu para peserta.

Baca juga  Jejak Inspirasi & Perjuangan Pekerja Pertamina, Begini Penampakan Sekretariat Baru SPP PWK Cilacap

Pada kesempatan yang sama dibuka pula pendaftaran pembuatan kartu anggota PKS yang dihelat pada saat acara dan tercatat ada 55 anggota baru mendaftarkan diri.

“Acara serupa akan senantiasa digelar dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi keluarga Indonesia menjadi keluarga tangguh,” ujar Dra. Wiwiek Yuning Prapti, selaku ketua BPKK PKS Cilacap sekaligus Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cilacap.

Selain itu menurutnya, PKS Cilacap akan senantiasa memberikan perhatian dan dukungannya kepada seluruh keluarga Indonesia dalam upaya mencetak serta mendidik para putra bangsa. Perhelatan acara ini semoga menjadi langkah nyata mendukung gerakan mendidik anak bangsa menjadi sehat dan cerdas.

Berita Terkait

Berita Terkini