Selasa, 28 September 2021

Innalillahi! Korban Perahu Karam di Sungai Serayu Gombolharjo Adipala Ditemukan Tewas

Tim sar gabungan berhasil mengevakuasi korban. (dok istimewa)

Korban perahu karam di Sungai Serayu Desa Gombolharjo Adipala Cilacap ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan di hari kedua pencarian. Korban ditemukan disekitar lokasi awal tenggelam dengan keadaan meninggal dunia.


Adipala, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pencarian hari kedua dilakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai, serta menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) di muara dan Pantai Adipala Cilacap dibantu oleh perahu milik penambang pasir dan potensi SAR.

“Korban di temukan dalam keadaan meninggal pada Minggu (01/08/2021) sekitar pukul 10.45 WIB. Korban di temukan masih di sekitaran lokasi kejadian kemudian korban langsung di bawa kerumah duka,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Adapun korban tenggelam bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jl Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam di sungai serayu pada hari Sabtu (31/07) sekitar pukul 09.00 WIB, saat Korban akan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah. Namun nahas pada saat menyeberang Sungai Serayu, perahu karam bersama korban dan hilang.

“Kendala dilapangan area pencarian yang luas, pasang surut sungai dan laut dan banyaknya galian pasir di sungai tersebut,” ujarnya.

Nyoman menambahkan, dengan di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Unsur SAR Gabungan terlibat seperti Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, IEA Cilacap, SAR MTA, MDMC Cilacap dan Warga Sekitar.

Berita Terkait

Berita Terkini