Jaga Keutuhan NKRI, Pondok Pesantren Mambaul Hidayah Gelar Doa Bersama

130

Cilacap, serayunews.com – Pondok Pesantren Mambaul Hidayah menggelar doa bersama demi keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan bermartabat.

KH Muhlani Cholil memimpin doa bersama yang digelar di masjid pesantren setempat di Desa Caruy, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jumat (5/4/2019). Acara tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly, Kapolsek Cipari AKP Tusiran, para ulama beserta pengasuh, dewan pengajar dan santri Pondok Pesantren Mambaul Hidayah serta umat Islam di Desa Caruy, Kecamatan Cipari

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hidayah, Kiai Junaidi Abdillah, selaku ketua panitia mengatakan, doa bersama digelar untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan bermartabat.

Acara doa bersama tersebut dilatarbelakangi oleh rasa keprihatinan karena di tahun politik ini banyak masyarakat yang saling menghujat, memfitnah, menjelek-jelekan antara satu dengan yang lain.

“Mudah-mudahan melalui doa bersama ini Allah Swt akan memberi kekuatan kepada seluruh bangsa Indonesia sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cipari AKP Tusiran mengatakan, TNI dan Polri akan menjaga situasi agar Pemilu 2019 berlangsung dengan aman, damai dan bermartabat.

Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengatakan, bangsa Indonesia sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi, karenanya warga yang sudah memiliki hak pilih untuk memberikan suaranya sesuai hati nurani.

“Untuk itu para ulama dan kyai mengajak khususnya kepada masyarakat Cilacap umumnya masyarakat Indonesia untuk turut serta menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Jangan sampai golput, sebab jika golput kita yang akan rugi sendiri,” katanya.

Komentar