Tiga Radiasi Bila Anda Mendengarkan Atau Menonton Band StepPlus di Radio Bercahaya

Sungguh Sebuah Radiasi Kenikmatan Yang Haqiqi

CILACAP, SERAYUNEWS.COM – Mendengarkan radio dizaman sedigital ini, hampir mustahil dilakukan para generasi muda. Mereka akan lebih sibuk dengan ponselnya masing masing. Bahkan mungkin perangkat keras radio tak ada lagi di rumah mereka.

Untuk kembali mengajak para pendengar setianya, sebuah stasiun radio milik pemerintah LPP (Lembaga Penyiaran Publik) Bercahaya, mencoba mencari cara, menggaet pendengar yang masih tersisa. Terutama mereka para generasi Old Milenial yang gemar bernostalgia. Kepada para pendengarnya, Radio Bercahaya menghadirkan band lokal yang menamai kelompoknya “Step Plus”, dengan kepiawaiannya bermusik khusus lagu Koesplus. Band lokal Cilacap yang terbentuk setahun lalu ini digawangi, Deny sebagai vokalis, Zupri pada Keyboard, Dion yang gemar gitar dan Budi Bugel dengan.

Melalui Radio Bercahaya, Step Plus menghibur para pendengar dengan membawakan puluhan lagu Koesplus, melalui gelombang radio 94.3 FM. Selain melalui radio manual, siaran radio ini juga bisa diakses melalui ponsel melalui situsnya, www.bercahayafm.com

Namun, bagi anda pendengar acara ini, atau yang memang menonton studio LPP Bercahaya ada beberapa resiko yang harus ditanggung. Salah satunya Radiasi. Radiasi sendiri menurut berbagai sumber dapat diartikan sebagai energi yang dipancarkan dalam bentuk partikel atau gelombang. Dalam fisika,  radiasi mendeskripsikan setiap proses di mana energi bergerak melalui media atau melalui ruang, dan akhirnya diserap oleh benda lain.

Berikut resiko radiasi bila anda mendengarkan siaran langsung Step Plus di Radio Bercahaya tiap Jumat Malam pada pukul 21.00 WIB hingga 23.00 WIB,

1. Anda bisa terhanyut pada kenangan masa lalu saat masih asiknya bergulat dengan asmara. Membayangkan masa muda dengan lantuan lagu Koesplus era 70 hingga 80an yang dibawakan Step Plus itu bisa menyebabkan radiasi memori yang dipancarkan dalam gelombang nada.

2. Anda akan mulai asik bernyayi sendiri dalam lamunan malam. Bila anda sendiri itu tak jadi soal. Permasalahan akan timbul bila didekat anda orang lain, bisa jadi orang disebelah anda sama sekali tak mengenali lagu yang anda nyanyikan karena berbeda jaman. Selain asing dengan lagunya, anda akan dianggap mengalami masa puber ke sekian. “Nyayi lagu apa sih rika?” Ganti sing mandan kekinian lah,” begitu kira kira.

Apalagi, bila anda yang sudah punya pasangan hidup. Radiasi yang ditimbulkan lagu lagu Koesplus, melalui gelombang suara radio yang membuat anda tersenyum senyum sendiri itu, bisa membuat pasangan anda curiga. Sebuah pertanyaan mencekam dari pasangan anda akan menjadi teror sebelum anda tidur, bahkan keesokan harinya saat terbangun. “Lagi kelingan mantane apa hah,” kata pasangan anda

3. Bila anda menonton langsung di studio Radio LPP Bercahaya, tentu saja anda bisa terkena langsung efek radiasi dari lagu Koesplus yang dibawakan Ste Plus. Awalnya mungkin hanya manggut manggut, kemudian ikut bersenandung. Lama lama, anda akan gregetan dan merebut mic sang vokalis. Menggantikan peran vokalis dan menyanyikan lagu koesplus kesukaan anda. Ya, anda bisa ikut nyanyi. Bahaya radiasi bisa tambah parah bila suara anda tidak cukup enak didengar. Karena penikmat Radio FM Bercahaya ada dimana mana.

Komentar