Minggu, 5 Februari 2023

Ironi Jepang! Gagah Digempur Jerman, Keok oleh Satu Peluang Kosta Rika

Trofi Piala Dunia. gambar: 3D Animation Production Company dari Pixabay

Ironis melanda Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Setelah mengejutkan dengan mengalahkan Jerman, Jepang malah kalah dari Kosta Rika. Nasib lolos tidaknya Jepang ke babak gugur ditentukan di laga terakhir melawan Spanyol.

Jepang mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil yang mengejutkan. Jepang mampu mengalahkan Jerman 2-1. Padahal di laga itu, khususnya di babak pertama, Jepang dibombardir habis-habisan oleh Jerman.

Namun, Jepang mampu keluar dari tekanan di babak kedua. Kemudian membuat dua gol kemenangan. Kemenangan Jepang ini direspons luar biasa oleh publik bola dunia.

Jepang bahkan digadang akan lolos ke babak gugur karena lawan selanjutnya hanyalah Kosta Rika. Kosta Rika babak belur kalah 0-7 dari Spanyol di pertandingan pertama.

Maka, pada laga Jepang vs Kosta Rika pada Minggu (27/11/2022) banyak yang menjagokan tim dari Negeri Matahari Terbit. Tapi, bola memang bundar. Jepang malah kalah dari Kosta Rika 0-1. Gol tunggal Kosta Rika dibuat Fuller Spence di menit 81.

Menyesakkannya lagi, gol Kosta Rika itu adalah satu-satunya peluang emas mereka dalam pertandingan itu. Bahkan, itu adalah satu-satunya peluang emas Kosta Rika dalam dua laga yang telah dilakoni. Pada laga melawan Spanyol, Kosta Rika tak memiliki peluang emas sama sekali.

Di laga melawan Kosta Rika, Jepang seperti dikutip livescore, memiliki tiga peluang emas mencetak gol. Namun, tiga peluang itu tak ada yang menjadi gol.

Situasi saat ini membuat peluang Jepang kembali berat. Sebab, dalam laga terakhir mereka akan melawan Spanyol pada 2 Desember 2022 mulai pukul 02.00 WIB. Agar aman lolos ke babak gugur, maka Jepang harus mengalahkan Spanyol.

Tapi jika melihat bagaimana Spanyol bermain luar biasa melawan Kosta Rika, maka bukan persoalan mudah bagi Jepang untuk menggulung Spanyol.

Berita Terpopuler

Berita Terkini