Jumat, 9 Desember 2022

Istri Cabup Oji Turun Langsung ke Lokasi Banjir di Purbalingga

Tim relawan pasangan calon (paslon) 01 Muhammad Zulham Fauzi – Zaini Makarim (Oji-Jeni) bergerak cepat merespons warga terdampak banjir.

Tim relawan pasangan calon (paslon) 01 Muhammad Zulham Fauzi – Zaini Makarim (Oji-Jeni) bergerak cepat merespons warga terdampak banjir. Tim dipimpin langsung oleh istri calon bupati Oji, datang ke wilayah Kemangkon, Kamis (03/12/2020) pagi. Tak hanya makanan, mereka juga membagikan bantuan berupa pakaian.


Purbalingga, Serayunews.com

Istri Cabup Oji, Dini Susetyani mengatakan diluar persoalan kampanye, ini masalah kemanusiaan. Banjir yang terjadi sejak dinihari, tentu menjadikan warga tidak sempat memasak untuk sarapan. Sehingga, kami berinisiatif untuk bergerak cepat di pagi harinya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir tadi malam, serta menguatkan mereka agar selalu kuat dan tabah. Juga sebagai bentuk solidaritas sosial. Persoalan kemanusiaan itu prioritas,” katanya.

Dini menambahkan, beberapa bantuan yang diberikan tidak hanya bahan makanan. Namun juga ada pakaian yang bisa dipakai oleh warga, terutama kaum ibu-ibu.

Baca Juga : Ini Update Info Banjir Luapan Sungai Serayu, Bendung Gerak Serayu Berstatus AWAS

Baca juga : Luapan Serayu Surut, Jalur Patikraja-Kaliori Bisa Dilalui

“Kami datangi Desa Toyareka, Gambarsari, Pesurungan Karangkemir, serta Jetis. Membagikan makanan dan minuman, seperti mie instan, susu, nasi rames, vitamin dan daster, masker serta pakaian dalam untuk ibu-ibu desa tersebut,” kata Dini, Kamis pagi.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan selain bantuan ini akan ada lagi penyaluran selanjutnya. Apalagi mengingat saat ini di masa pandemi. Protokol kesehatan tetap harus dipertimbangkan.

“Relawan Oji-Zaini juga mengajak masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini