Jumat, 21 Januari 2022

Jabat Rektor, Dr Herniyatun Siap Wujudkan UNIMUGO Menjadi Unggul dan Inovatif

Dr Herniyatun resmi dilantik sebagai Rektor UNIMUGO. (Foto : Dok istimewa)

Pasca dilantik menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO), Dr Hj Herniyatun, M Kep, Sp, Mat bertekad untuk membawa universitas yang baru bertransformasi dari STIKES tersebut menjadi tempat pendidikan yang unggul, inovatif dan Islami.


Kebumen, Serayunews.com

Dr Herniyatun merupakan rektor pertama UNIMUGO, sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong. Dilantiknya ia menjadi rektor pertama UNIMUGO, karena  prestasinya selama memimpin STIKES.

“Dengan dukungan tim yang solid dan kompak, saya optimis mampu menjadikan UNIMUGO menjadi universitas yang diperhitungkan, serta mewujudkan visi untuk menciptakan generasi yang unggul, inovatif dan Islami,” katanya, usai pelantikan.

Baca juga  DPMPTSP Banyumas Terus Jemput Bola Kepengurusan NIB

Menurutnya, slogan  UNIMUGO Berkarakter dan Mencerahkan, akan benar-benar diwujudkan. Yaitu sebagai civitas akademika yang mencerahkan. Dalam hal ini dimaksudkan mencerahkan hati, pikiran, sikap dan perilaku, serta mencerahkan kognitif dan psikomotor. Berkarakter dan mencerahkan, lanjutnya, bukan hanya sebagai slogan semata, tetapi harus mampu diaktualisasikan dalam kehidupan nyata.

“Keberadaan UNIMUGO dharus semakin mencerahkan masyarakat, dan meningkatkan syiar Muhammadiyah. Dan karakter jujur, ikhlas, sabar, syukur dan lain-lain, harus diimbangi dengan kinerja disiplin, kerja keras, ulet dan tanggung jawab,” tegasnya.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah Prof Dr H Chairil Anwar pada Kamis (30/12) di lantai 3 Gedung Rektorat UNIMUGO. Dr Herniyatun dilantik menjadi rektor UNIMUGO untuk periode 2021-2025, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah No 1114/KEP/I-0/G/2021. Berlaku mulai, 27 November 2021 sampai 26 November 2025. SK dibacakan oleh Ketua Badan Pembina Harian Unimugo dr Fatah Widodo, Sp M, M Kes.

Baca juga  Pegiat Seni Desa Kartun Sidareja Gelar Bazaar Art di Klenteng Ho Tek Bio 

Pelantikan dihadiri Forkompimda Kebumen, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama istri, Kapolres Kebumen Piter Yanottama, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP, Ketua DPRD Kebumen H Sarimun SSy. Serta pengurus Muhammadiyah dari Pusat hingga daerah.

Sebagaimana diketahui, terbentuknya UNIMUGO merupakan penggabungan dari STT Muhammadiyah dan STIKES Muhammadiyah Gombong. Tim berhasil menata ulang kembali PR untuk menunjang keberlangsungan UNIMUGO. Mulai dari Tim Tendik yang memberikan pelayanan dengan excellent service dan Tim AIK yang berhasil menyemarakkan Al Islam dan kemuhammadiyahan bagi civitas akademika di UNIMUGO. Kemudian Tim Marketing dan Sipenmaru yang eksis bekerja pada masa pandemi covid-19, Tim Perpustakaan meraih akreditasi A, Tim Penjaminan Mutu, Tim IT, Tim Publikasi Hasil Riset dan Pengabdian ditarget minim-minimnya jurnal terakreditasi sinta akan tercapai lima.

Baca juga  Dibawa Ibunya ke Sungai untuk Membersihkan Diri, Bocah Dua Tahun Hanyut di Sungai Kaja

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Tengah, Drs H Tafsir, MAg menyampaikan, UNIMUGO merupakan Universitas Muhammadiyah kesembilan di Jawa Tengah, dan terbesar kedua di Jawa Tengah bagian  selatan.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini