Rabu, 25 Mei 2022

Jadi Lokasi Salat Id, Alun-Alun Purbalingga Disemprot Disinfektan

 

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan organik di alun-alun dan Pendopo Kabupaten Purbalingga, Senin (2/5/2022).Kawasan tersebut akan menjadi lokasi Salat Id. Foto: BPBD Purbalingga

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga melakukan sterilisasi dan melakukan penyemprotan disinfektan di Alun-alun Purbalingga, Senin (2/5/2022) dinihari. Pasalnya kawaan tersebut akan menjadi lokasi Salat Idulfitri (Id).


Purbalingga, serayunews.com

“Minggu (1/5/2022) malam kami melakukan sterilisasi alun-alun mulai pukul 21.00 WIB. Selanjutnya petugas melakukan penyemprotan disinfektan organik di lokasi tersebut dini harinya. Tujuannya agar lokasi ini bersih, karena akan menjadi lokasi Salat Id,” kata Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Omar Fauzi.

Baca juga  Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran, Plh Bupati Minta ASN Banjarnegara Tingkatkan Kinerja

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Salat Id dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kabupaten Purbalingga masuk dalam level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Oleh karena itu Salat Id di alun-alun dilaksanakan dengan kapasitas 70 persen dari kapasitas normal.

“Kasus Covid-19 memang melandai, namun kami tetap melakukan upaya preventif untuk mencegah penularan,” ungkapnya.

Rencananya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Ketua DPRD HR Bambang Irawan, dan juga jajaran pejabat Pemkab Purbalingga akan melaksanakan Salat Id bersama masyarakat di alun-alun Purbalingga. Salat Id dilakukan dengan imam KH Nurcholis Masrur dan khotib Sukarman SAg.

Baca juga  Pamit Cari Ikan di Sungai, Warga Sarwodadi Banjarnegara Dilaporkan Hilang

 

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini