Minggu, 5 Februari 2023

Jaga Kondusivitas Cilacap, TNI-Polri Apel Gabungan

Apel gabungan dipimpin Plt Kaporlesta Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, di halaman Makodim Cilacap, Kamis (1/12/2022). (Dok Humas Polresta Cilacap)

TNI dan Polri di Cilacap terus meningkatkan sinergitas dan soliditas. Wujud sinergitas dan soliditas itu melalui apel gabungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan kondusivitas di wilayah Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Plt Kaporlesta Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi memimpin apel gabungan tersebut. Para peserta apel gabungan adalah PJU Kodim 0703 Cilacap, PJU Polresta Cilacap dan sejumlah personel TNI Polri di Mako Kodim 0703 Cilacap, Kamis (01/12/2022).

Plt Kapolresta Cilacap menyampaikan, apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Selain itu dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap agar tetap kondusif.

“Terima kasih kepada jajaran TNI karena selama ini sudah bersinergi dengan Polresta Cilacap dalam menjaga kondusivitas di wilayah Cilacap. Misalnya melalui kegiatan pelaksanan patroli gabungan TNI-Polri. Harapannya sinergitas tetap terjaga di jajaran TNI maupun Polri,” kata Plt Kapolresta.

Selain itu, apel sinergitas ini guna lebih meningkatkan soliditas, menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

“Melalui sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat. Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait,” ujarnya.

Dandim 0703 Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, bahwa sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Cilacap yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

“TNI-Polri adalah anak kandung rakyat, tidak boleh dipisahkan, baik karena adanya perbedaan pandangan pribadi. Kita berbeda hanya bentuk warna seragamnya saja, tetapi kita tetap saudara seperjuangan dalam menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini