Rabu, 1 Desember 2021

Jalan Berat PSG di Liga Champions, Bisa Lawan MU, Munchen, atau Liverpool

Liga Champions musim ini sudah sampai pada laga kelima babak grup. Sekalipun laga babak grup masih menyisakan satu pertandingan, sudah ada tim yang dipastikan lolos ke babak gugur alias 16 besar. Salah satu yang dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah klub raksasa Paris Saint-Germain (PSG)


Manchester, Serayunews.com

Di laga terbaru, PSG kalah 1-2 dari Manchester City pada laga grup A, Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Dua gol City dibuat Raheem Sterling 63 dan Gabriel Jesus menit 77. Sementara satu gol PSG dibuat Kylian Mbappe di menit 50.

Sekalipun kalah, PSG tetap lolos ke babak gugur karena di laga lain grup A, Leipzig mampu membantai Club Brugge. Namun, PSG juga dipastikan hanya berada di posisi runner up grup A. Maka, mereka pun bisa melawan tim berkelas di babak 16 besar.

Diketahui, nantinya 16 tim akan diundi untuk bertemu. Para juara grup hanya akan bertemu dengan runner up dari grup yang berbeda. Tim dari satu negara juga belum bisa bertemu di babak 16 besar. Dengan begitu, maka PSG yang berstatus sebagai runner up grup A,  bisa melawan juara grup lain seperti Manchester United atau Bayern Munchen atau Liverpool.

Sampai sejauh ini, sudah ada 11 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Berikut nama tim tersebut.

Dipastikan juara grup:

Manchester City (grup A)

Liverpool (grup B)

Ajax (grup C)

Bayern Munchen (grup E)

Manchester United (grup F)

Dipastikan runner up grup:

PSG (grup A)

Sporting CP (grup C)

Pasti Lolos 16 Besar tapi belum pasti juara atau runner up grup:

Real Madrid (grup D)

Inter Milan (grup D)

Chelsea (grup H)

Juventus (grup H)

Berita Terkait

Berita Terkini