Senin, 5 Desember 2022

Jalan Sepanjang 20 Meter Amblas di Desa Bodaskarangjati

desa bodaskarang jati, kecamatan Rembang

Separuh ruas jalan di Dusun Desa Bodaskarangjati Kecamatan Rembang, Kabupaten Banyumas ambles. Selain itu, tanah longsor juga mengakibatkan satu rumah rusak. Peristiwa tersebut terjadi dipicu hujan yang turun hampir sepanjang hari, pada Sabtu (12/12/2020).


Purbalingga, serayunews.com

Danramil Rembang, Kapten Arm Kadi Suryanto menyampaikan, retakan tanah yang di Desa Bodas Karangjati terjadi di dua titik. Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 01.00 WIB. Mengakibatkan badan jalan amblas dan retak-retak serta satu rumah mengalami rusak berat.

“Rumah milik Trisetianingsih (44), masuk wilayah Desa Bodaskarangjati Rt 1 Rw 1,” kata Danramil 13 / Rembang, Kapten Arm Kadi Suryanto, Minggu (14/12/2020).

Jalan amblas terjadi di wilayah Dukuh Gohong Desa Bodaskarangjati Rt 3 Rw 5. Separuh badan jalan yang amblas sekitar 20 meter, dan kedalaman 1 meter. Sedangkan rumah milik Trisetianingsih, mengalami rusak di pondasi yang miring, tembok retak.

“Jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, dan rumah juga rusak berat jadi bahaya untuk ditempati,” kata dia.

Disampaikan, pada hari itu, hujan terjadi sekitar pukul 14.00 sampai dini hari. Sekitar pukul 01.00 Wib tiba-tiba terdengar suara tanah yang retak.

Berita Terpopuler

Berita Terkini