Jumat, 9 Desember 2022

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai H-45

Kereta api. (Shandy Yanuar/Serayunews)

Bagi yang ingin mempersiapkan liburan dengan fasilitas perjalanan menggunakan angkutan Kereta Api (KA) pada masa liburan Natal 2022 dan jelang Tahun Baru 2023, PT KAI telah membuka layanan pemesanan tiket sejak H-45. Pemesanan sudah bisa dilakukan mulai tanggal 7 November 2022, untuk keberangkatan pada tanggal 22 Desember – 8 Januari 2023.


Purwokerto, serayunews.com

Vice Presiden Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan, sebelumnya pemesanan tiket baru bisa dilayani H-30. Namun, setelah adanya perubahan keberangkatan, diubah menjadi H-45 khusus untuk keberangkatan tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan tiket KA, sehingga pelanggan diharapkan nantinya dapat menyusun rencana liburannya dengan baik,” kata dia, Sabtu (5/11/2022).

Daniel menambahkan, untuk tiket KA yang dapat dipesan adalah untuk semua KA Komersial dan PSO Jarak Jauh dan Menengah yang dapat diperoleh melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, loket box, channel eksternal, maupun mitra penjualan perusahaan lainnya.

“Kami harap minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api pada masa libur Nataru 2022/2023 yang akan datang tinggi, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ujarnya.

Meski demikian untuk pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia di atas 18 tahun, wajib sudah divaksin booster. Jangan khawatir bagi yang belum menjalani vaksin booster, pihak Daop 5 Purwokerto menyediakan layanan vaksinasi booster di beberapa stasiun di wilayahnya.

“Stasiun yang memberikan layanan vaksinasi booster di antaranya Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, dan Stasiun Kutoarjo, dengan waktu pelayanan dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Dengan adanya layanan vaskinasi booster di stasiun kami berharap dapat meminimalisir pelanggan batal berangkat dikarenakan tidak memenuhi persyaratan melakukan perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini