Jasad Pencari Ikan Ditemukan di Segara anakan

 

Cilacap, Serayunews.com- Tim pencarian dan pertolongan gabungan menemukan satu orang penjaring yang tenggelam di Kali Tegong Sajar Segara Anakan, Sabtu (14/3). Penjaring ikan bernama Kuswandi (51) warga Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan sekitar 1 km ke arah timur dari lokasi kejadian kecelakaan, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Dikatakan, Kuswandi dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di Kali Tegong Sajar Segara Anakan pada Jumat (13/3). Basarnas mendapatkan informasi hilangnya penjaring ikan, dari Suranto (51) warga Kelurahan Kutawaru.

Dalam laporannya, Kuswandi yang menjaring ikan di Kali Tegong Sajar pada Jumat pukul 04.00 WIB menggunakan perahu jukung katir. Namun, saat menarik jaring perahu jukung katid terbalik dan Kuswandi terjatuh ke sungai dan tenggelam.

Basarnas melakukan pertolongan dan pencarian dengan mengerahkan peralatan lengkap seperti rubber boat, tabung selam dan peralatan lengkap di air lainnya untuk bergabung bersama potensi SAR lainnya.

Rencana pencarian hari ini kita akan melakukan penyisiran di sekitara tempat kejadian dan kalau memungkinkan kita akan melakukan penyelaman dengan alat selam lengkap yang sudah kita siapkan. Unsur SAR Terlibat dari Basarnas Cilacap, Polsek Cilacap Tengah, Koramil, Satpolair, Lanal Cilacap, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, PMi Cilacap, Banser, MTA Cilacap dan Masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Berita Terkini