Kamis, 29 September 2022

Jelang Liga 3, Persibangga Punya Waktu Sepekan Benahi Kelemahan

Pemain Persibangga saat uji coba melawan PSIP, di Stadion Mochtar Pemalang, Kamis (15/9/2022). (Media Officer Persibangga)

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser memiliki waktu sepekan sebelum pertandingan perdana Liga 3 Asprov Jateng mulai, guna membenahi sejumlah kelemahan timnya. Satu di antara kelemahannya adalah masih adanya lubang di sektor pertahanan.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami melihat masih ada beberapa hal mendasar dan masih perlu kami perbaiki lagi. Harapannya ke depan ketika kompetisi sudah bergulir tim ini sudah benar-benar siap. Salah satunya bagaimana membuat lawan tak mudah menembus pertahanan Persibangga,” kata Fatron, usai uji coba melawan PSIP (Pemalang) di Stadion Mochtar, Pemalang, Kamis (15/9/2022) sore.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol Persibangga masing-masing oleh Haikal di menit 21 dan Eko Priyono di menit 69. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan masing-masing melalui Ikbal di menit 43 dan Ade Nur di menit 90.

“Kami lengah di menit akhir sehingga pemain lawan bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Ini yang akan kami benahi menjelang Liga 3. Terutama soal fokus dan konsentrasi barisan pertahanan di menit-menit akhir,” ungkapnya.

Peningkatan

Sementara itu asisten manager Persibangga Hermanto menambahkan dari tiga kali pertandingan uji coba, timnya masing-masing menang satu kali atas MFA Banjarnegara dengan skor 3-0, kalah 1-2 dari PSGC (Ciamis) dan seri 2-2 atas PSIP (Pemalang).

“Secara permainan anak-anak terus mengalami peningkatan. Memang perlu ada pembenahan. Semoga saat Liga 3 anak-anak akan mencapai peak performance,” tandasnya.

Seperti diberitakan, pembagian grup Liga 3 Asprov Jateng menempatkan kesebelasan Persibangga satu grup dengan Persibas (Banyumas). Kedua tim berada di grup F bersama PSIW (Wonosobo).
Dengan demikian partai derby ngapak antar tim Banyumas Raya tak terhindarkan. Dari grup F satu tim peringkat teratas lolos ke babak 18 besar. Urutan kedua grup juga berpeluang melangkah ke babak berikutnya dengan ketentuan masuk lima runner up dengan nilai terbaik.

Persibangga akan mengawali laga perdana Liga 3 Asprov Jateng menghadapi Persibas. Pertandingan berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (25/9/2022).

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini