Jumat, 2 Desember 2022

Jelang Perayaan Natal, Sejumlah Gereja di Purbalingga Disterilisasi

Petugas dari Unit Sterilisasi Brimob Kroya Cilacap melakukan sterilisasi di Gereja Santo Agustinus Purbalingga, Jumat (24/12/2021). Foto: Joko Santoso

Sejumlah gereja di Kabupaten Purbalingga, Jumat (24/12/2021) pagi mulai distrelisasi. Petugas dari Unit Sterilisasi Brimob Kroya, Cilacap sudah melakukan tahapan  sterilisasi di gereja.


Purbalingga, serayunews.com

“Sebanyak 10 petugas dari Brimob mulai melakukan sterilisasi hari ini. Tiga gereja menjadi prioritas sterilisasi. Masing-masing Gereja Santo Agustinus, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Kristen Indonesia,” kata personel Brimob Iptu Maryono, di sela-sela kegiatan sterilisasi, kepada serayunews.com.

Sementara itu Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan mendampingi Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memantau persiapan perayaan dan pelaksanaan ibadah natal di sejumlah gereja, Jumat (24/12/2021). Kapolres membenarkan mengenai sejumlah prosedur pengamanan jelang perayaan Natal.

“Sterilisasi dilakukan untuk antisipasi pengamanan. Petugas kepolisian juga disiagakan untuk menjaga gereja selama perayaan natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tiwi saat kunjungan pantauan ke sejumlah gereja sempat berdialog dengan pengurus gereja. Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan agar pelaksanaan ibadah natal di gereja tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Selamat melaksanakan ibadah natal. Jangan lupa tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini