Senin, 4 Juli 2022

Jelang Pilkada, Kapolres Cilacap diganti

CILACAP – Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Cilacap yang sebelumnya dijabat hampir dua tahun lebih, AKBP Ulung Sampurna Jaya Sik kini digantikan AKBP Yudho Hermanto Sik. Pergantian jabatan Kapolres Cilacap ini, berbarangan dengan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilacap yang dimulai dengan pendaftaran para Calon pada pertengahan September 2016 lalu.

Upacara Serah terima Jabatanya dilaksanakan di di gedung Borobudur komplek Mapolda Jawa Tengah pada Kamis ( 29/ 9/2016) dengan inspektur upacara Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, Mhum. Jenderal bintang dua ini menjelaskan, bahwa serahterima jabatan adalah hal yang wajar dan selalu terjadi kapan saja di Polri, karena bertujuan sebagai penyegaran dalam organisasi.

Baca juga  Kerja Bakti Religi, Polisi di Cilacap Bersih-bersih Tempat Ibadah Lintas Agama

“Kepada Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik saya berpesan agar segera menyesuiakan dan berkonsolidasi dengan para pemangku kepetingan untuk menyukseskan Pilkada 2017 yang akan digelar di wilayah Cilacap,” jelasnya

Kepada AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK, Kapolda mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama memimpin Polres Cilacap dan selamat atas promosi jabatan yang baru. AKBP Yudho Hermanto SIK sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga Polda Jateng. Sedangkan AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK, MH yang mendapatkan promosi jabatan sebagai kepala Bagian Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Barat.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini