Sabtu, 2 Juli 2022

Jelang Sedekah Laut, Pasokan Elpiji 3 Kg ditambah

CILACAP-Momen berbagai upacara adat yang akan digar pada bulan Suro menurut kalander Jawa ini, ternyata berpengaruh terhadap kebutuhan elpiji 3 kilogram.

Terbukti, Pertamina bersama Hiswana Migas dan Pemkab Cilacap menambah alokasi gas elpiji 3 kilogram 78.120 tabung dari Alokasi regular sebanyak 1.041.840 tabung.

Koordinator Daerah Elpiji Cilacap, Indria Widya Waskita mengatakan, penambahan tersebut mempertimbangkan banyaknya kebutuhan gas masyarakat. Penyebabnya yaitu momentum sedekah laut, yang akan dilaksanakan oleh masyarakat di Cilacap.

“Untuk sedekah laut, biasanya banyak sekali kebutuhan penggunaan gas dari masyarakat atau pedagang kecil. Sehingga kami berupaya menambah alokasi, supaya kebutuhan konsumen tetap tercukupi,” jelasnya.

Baca juga  Membumikan Pancasila, BKN DPC PDIP Banyumas Gelar Sarasehan

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya akan memastikan ketersediaan stok di wilayah. Pemantauan dan koordinasi bersama agen dan pangkalan, beserta pemerintah di wilayah juga dilakukan.

“Dengan cara itu kami menjadi tau, bagaimana perkembangan kebutuhan konsumen akan gas di wilayah. Sehingga ketika dinilai masih kurang, kami usulkan penambahan alokasi lagi kepada Pertamina,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini