Sabtu, 2 Juli 2022

Jembatan di Majenang Ambruk, Akses Dua Kecamatan Terputus

Jembatan menghubungkan Desa Sadahayu Kecamatan Wanareja dan Desa Jambu Kecamatan Wanareja, Kamis (1/6/2017) sore. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Sebuah jembatan yang menghubungkan Kecamatan Majenang dan Wanareja, ambruk pada Kamis (1/6/2017) sore. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan, ambruknya jembatan tersebut terja disebabkan intensitas hujan yang tinggi. Sehingga, arus sungai menggerus tebing di sisi jembatan sehingga mengakibatkan badan jembatan ambruk.

“Lokasi persisnya di RT 01 RW 04 Dusun Timbang Desa Sadahayu Kecamatan Majenang,” ungkapnya.

Baca juga  Seorang Pendaki asal Cimahi Meninggal di Gunung Slamet, Begini Kronologinya

Jembatan tersebut, kata dia, menghubungkan Desa Sadahayu Kecamatan Wanareja dan Desa Jambu Kecamatan Wanareja. Saat ini tim dari BPBD Cilacap bersama UPT dari Dinas Pekerjaan Umum masih berada di lokasi untuk pendataan lebih lanjut. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir menncapai Rp 350 juta.

“Kami masih menunggu informasi perkembangan lebih lanjut dari tim yang berada di TKB (Tempat Kejadian Bencana). Panjang Jembatan kurang lebih 20 meter dengan lebar tiga meter,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini