Sabtu, 31 Juli 2021

Jeruklegi Cilacap Terendam Banjir, Ini Sejumlah Ruas Jalan yang Ditutup Sementara

Kondisi jalur Wangon-Cilacap. (dok istimewa)

Hujan dengan intensitas tinggi sejak Selasa (20/07) malam mengakibatkan dua titik ruas jalan nasional di Jeruklegi Cilacap terandam banjir dan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Agar tidak timbul kemacetan, jalur dari Wangon Cilacap akan ditutup dan dialihkan.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap Tulus Wibowo menyampaikan, akibat jalan yang tergenang banjir di beberapa titik itu, pihaknya berkoordinasi dengan Perhubungan Banyumas untuk menutup Jalur Wangon-Cilacap, dan dari arah Cilacap akan ditutup di persimpang Proliman Arah Jeruklegi.

“Jalan nasional yang tergenang di jalan perbatasan Jeruklegi arah Kawunganten, di jembatan dekat lampu merah, kemudian di Desa Cilibang dekat lapangan, kendaraan sementara tidak bisa lewat, dan putar balik, kita nanti tutup sementara jalan dari Wangon dan Proliman,” ujar Tulus saat dikonfirmasi, Rabu (21/07).

Tulus menambahkan, pihaknya akan membuat rambu pengalihan sementara agar pengendara bisa memutar balik dari arah Banyumas agar lewat Kesugihan, namun untuk arah Kawunganten – Jeruklegi harus putar balik, karena hanya ada satu jalan dan tidak ada jalan alternatif lain.

“Semenjak lima tahun saya menjabat, ini baru pertama kali ada banjir di wilayah itu, kelihatannya akibat hujan deras dari malam dan kiriman air, semoga satu atau dua jam air bisa surut, sehingga jalan bisa kembali dilewati,” ujarnya.

Petuga juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian agar lebih hati-hati dan bisa menghindari jalur yang terendam banjir tersebut.

Sementara ini, petugas dari BPBD Cilacap juga sudah menerjunkan tim ke lokasi banjir, untuk mendata sarana umun maupun rumah penduduk yang terdampak banjir tersebut.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini