Sabtu, 13 Agustus 2022

Jika Banyak Peminatnya, Wings Air Siap Tambah Jadwal Penerbangan Purbalingga

Jika Banyak Peminatnya, Wings Air Siap Tambah Jadwal Penerbangan Purbalingga

Penerbangan perdana Wings Air di ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga telah berlangsung, Jumat (05/08/2022). Sementara waktu ini pihak Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga menuju Pondok Cabe dan sebaliknya seminggu sekali, yakni setiap hari Jumat.


Purbalingga, serayunews.com

Plt Dirut Wings Air Kapt. Fitzgerald Julian Rahman mengungkapkan hal itu, Jumat siang. Ia berharap, demand terhadap transportasi udara ini bisa meningkat.

“Kami harap jasa angkutan dari Wings Air dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah Purbalingga dan sekitarnya. Dapat menumbuhkan perekonomian, pariwisata, UMKM dan sebagainya. Karena kita tahu setelah 2 tahun mengalami pandemi Covid-19 kini saatnya untuk bangkit,” katanya.

Baca juga  Warga Kaligondang Purbalingga Ini, Ditemukan Meninggal Saat Membersihkan Kebun, Ternyata Ini Penyebabnya

Jika minat atau permintaan penumpang meningkat dari dan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS), kemungkinan hari penerbangan akan bertambah.

Fitzgerald mengatakan, pihaknya mempertimbangkan penambahan jadwal penerbangan tergantung antusiasme masyarakat yang menuju Purbalingga atau ke Jakarta (BJBS-Bandara Pondok Cabe).

“Kami akan pertimbangan penambahan jadwal penerbangan, apabila demand meningkat dan antusiasme yang tinggi dari calon penumpang,” katanya.

Plt Dirut Wings Air Kapt. Fitzgerald Julian Rahman

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan rasa bangga telah melayani penerbangan dari dan ke BJBS Purbalingga. Ia juga berharap, Wings Air bisa ikut berkontribusi mendongkrak perekonomian di Jawa Tengah Bagian Barat-Selatan, dengan memberikan efisiensi perjalanan bagi pelaku ekonomi.

Baca juga  Purbalingga Lirik Potensi Tanaman Bonsai untuk Meningkatkan Perekonomian 

“Kami berharap bisa memberikan efek ekonomi di daerah yang bernama Barlingmascakeb ini dengan efektivitas dan efisiensi waktu perjalanan,” ujarnya.

Kesempatan penerbangan perdana Maskapai Wings Air kali ini, hadir Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Koneksiktivitas Perhubungan yang mewakili Menhub. Asisten Personel Kasau mewakili KSAU, Puspenerbad, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur mewakili Menparekraf. Ada juga Presdir PT Lion Air Group, Plt Direktur Utama PT Wings Air, Kepala Dinhub Jateng mewakili Gubernur Jateng. Ada juga jajaran Forkopimda dan sejumlah pemerintah daerah dari Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, dan Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini