Jumat, 9 Desember 2022

Jika Kalahkan Polandia, Arab Saudi Otomatis ke Babak Gugur

Ilustrasi bola. (Sumber pixel2013/pixabay.com)

Arab Saudi berada di gerbang menuju babak gugur Piala Dunia 2022 lebih cepat. Syaratnya Arab Saudi mampu mengalahkan Polandia dalam laga grup C pada Sabtu (26/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB.


Al Rayyan, serayunews.com

Jika Arab Saudi mengalahkan Polandia, maka Arab Saudi akan memiliki enam poin dari dua pertandingan. Enam poin itu sudah mengamankan Arab Saudi masuk dua besar klasemen akhir grup C.

Jika Arab Saudi mengalahkan Polandia maka, pertandingan terakhir melawan Meksiko tidak akan lagi berpengaruh pada lolosnya Arab Saudi ke babak gugur. Laga melawan Meksiko hanya akan jadi penentu apakah Arab Saudi juara grup atau hanya jadi runner up grup.

Bagaimana Arab Saudi bisa otomatis lolos ke babak gugur jika mengalahkan Polandia? Ini beberapa penjelasannya.

Pertama, Arab Saudi akan memiliki enam poin jika mampu mengalahkan Polandia. Kedua, jika Polandia kalah dari Arab Saudi, maka mereka tak akan bisa melewati nilai Arab Saudi. Sebab, nilai maksimal Polandia adalah empat, jika mengalahkan Argentina di laga ketiga.

Ketiga, Meksiko bisa melewati nilai Arab Saudi jika di dua laga terakhir selalu menang. Keempat Argentina juga bisa menyamai nilai Arab Saudi jika di dua laga terakhir menang. Tapi, Meksiko dan Arab Saudi tidak bisa bersama-sama menyamai atau melewati nilai Arab Saudi.

Keempat, maka yang berpotensi menyamai atau melewati nilai Arab Saudi adalah Meksiko atau Argentina. Itu pun dengan catatan di laga terakhir Arab Saudi kalah dari Meksiko. Jika Arab Suadi menang atas Meksiko, maka Arab Saudi memiliki nilai sempurna 9 dan lolos jadi juara grup C.

Waspada

Jelang lawan Polandia,pelatih Arab Saudi Herve Renard memberikan informasi. Seperti diberitakan arabnews, Renard mengatakan jika pemulihan kondisi pemain Arab Saudi berjalan dengan baik usai mengalahkan Argentina.

Sementara, pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz mewaspadai Arab Saudi. Seperti diberitakan 90min.com, Michniewicz mengatakan bahwa saat melawan Argentina, Arab Saudi seperti bisa dikalahkan dengan skor 4-0. Tapi faktanya berbalik di babak kedua.

Berita Terpopuler

Berita Terkini