Minggu, 26 September 2021

Jokowi Sambangi Bandara Soedirman Purbalingga, Beri Apresiasi dan Berharap Picu Perekonomian Jateng Selatan

Direktur PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin memaparkan mengenai progress pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (11/6/2021). Ikut menyambut kunjungan presiden, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan (dok)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan agar keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) yang ada di Kabupaten Purbalingga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi bagi wilayah Jateng Selatan. Presiden juga memberikan apresiasi atas percepatan operasional bandara tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

“Meskipun terminal belum selesai tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan Jakarta-Purbalingga dan Purbalingga-Surabaya oleh Maspakai Citilink. Penumpangnya juga lebih dari 70%. Diharapkan bandara ini memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi tidak hanya di Purbalingga. Tapi juga Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo dan daerah sekitar,” kata presiden saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Jenderal Besar Soedirman, Jumat (11/6/2021) pagi.

Kunjungan kerja Presiden tersebut disiarkan secara live melalui youtube Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Dalam kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Ikut menyambut kehadiran presiden masing-masing Direktur PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan.

Presiden memberikan apresiasi atas operasional Bandara Soedirman. Presiden senang walaupun terminal bandara masih terminal darurat, tapi bandara sudah dipakai. Karena hal itu lebih baik daripada harus menunggu terminal selesai.

“Saya kira cara cara cepat seperti ini juga akan kita lakukan pada airport lain yang sedang dibangun,” paparnya.

Baca juga Pengolahan Sampah dan Budidaya Sidat di Cilacap Jadi Rujukan Daerah Lain, Begini Penjelasannya

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini